Pages

Kamis, 16 September 2010

Loser?

Shit Question, Have you ever felt being the world's best loser?

If Yes, Don't worry man, Cause I Often feel like that too. And trust me, we're not the only one who think like that.


Pecundang. Sebenarnya apasih yang membuat kita selalu ngerasa jadi orang paling pecundang di dunia? Gue yakin banget jawabannya cuma satu. Karena kita selalu ngerasa gagal dalam melakukan hal apapun. Karena ngerasa gak bisa apa apa, akhirnya kita jadi rendah diri dan gak mau ngapa ngapain.

Sampe detik ini, gue masih merasa kalo diri gue orang paling pecundang di dunia. Tapi gue mikir, kenapa juga kita harus ngerasa malu karena gagal? Kenapa kita harus nyakitin diri kita sendiri dengan ngejudge kalo kita payah? Gue rasa, setiap orang di dunia ini pasti pernah gagal. Kalaupun ada orang yang gak pernah gagal, kemungkinan besar karena dia gak pernah ngelakuin hal hal yang beresiko. Dia cuma cari aman, sehingga right way dia safe dari segala kesalahan, but wrong way dia gak akan pernah melakukan perubahan.

Karena itu menurut gue, satu satunya jalan agar kita gak jadi rendah diri terus takut gagal dalam melakukan apapun, adalah dengan cara Don't Give Up No Regret. Jangan menyerah dalam mengerjakan semua hal, terus selesain aja semua pekerjaan dengan cara kita dan gausah mikirin hasil akhirnya. Kalau hasil akhirnya buruk gausah nyesel, terus jalan dengan melakukan perbaikan perbaikan step by step. Cause Thomas Alva Edison didn't create the light bulbs in a single experiment.

Do the best in your work and never think about the end result.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar