hasil penelitian tentang karakter cowok pendiam, created by Nurul Hadiyani

oke, malam ini kita mulai dengan 2 penelitian sebelom gue pergi molor. sekarang artikel survey penelitian gue yang kedua yaitu karakter cowok pendiam. 
inilah beberapa hasil survey gue terhadap cowok pendiam :
1. cowok pendiam memang jelas berbeda dengan cowok cowok pada umumnya. cowo pendiam memang susah ditebak, tapi setelah gue melakukan penelitian dari berbagai sumber dan dan fakta gue jadi tau gmana karakter cowo pendiam walaupun memang menurut gue juga tetap saja cowo pendiam akan selalu dan tetap menjadi misteri (y)
2. cowok pendiam mungkin awalnya sudah sejak kecil mempunyai sifat pemalu sehingga jarang berbicara di depan umum. hal ini ada hal utama yang mendasari kenapa seorang memiliki karakter pendiam.
3. cowok pendiam juga akan asik diajak bicara oleh seorang yang telah akrab dgn mereka jadi kesannya cowo tersbut tdk pasif dalam hal berbicara. 
4. cowok pendiam yang smart adalah tau bagaimana ia harus berbicara dan dalam keadaan apakah ia harus berbicara, jadi kesannya mereka hnya berbicara seperlunya saja. jika tdk terlalu perlu atau penting ya mereka lebih bnyk diam.
5. jika cowok pendiam mulai akrab ngobrol panjang lebar, tnda nya ia telah nyaman ngobrol dengan lawan bicara dan telah percaya bahwa seorang ini pas dihatinya jadi bawaan sang cowo pendiam ini nyaman.
6. cowok pendiam ternyata membutuhkan cewek yang agresif karena mereka adalah kaum adam yang malu-malu jadi mereka membutuhkan ketegasan seorang cewe dengan catatan cewek tersebut tdk over
7. cowok pendiam lebih suka tenggelam dalam hobi nya, entah itu memancing, game online, mendesaigne sesuatu atau hal lain sebagainya. karena mereka merasa kurang ingin mengenal dunia org lain, mereka lebih suka dan lebih asik mempercantik dunia mereka sendiri salahsatunya mereka sibuk dengan hobi dan rutinitas mereka.




setelah diambil kesimpulan ternyata cowok pendiam ini memang cukup complicated but fun, yeah agak rumit tapi sebenarnya mereka mempunyai karakter yang menyenangkan. entah itu ada karaketer humoris, atau karakter unik lainnya dari mereka. oke, ini ada lagi sekedar tips dari gue buat kalian kalian para wanita yang sedang menyukai cowok pendiam :
1. si cewek harus mendekati dulu si cowok pendiam ini melalui hobinya, sukur sukur si cewek bisa emangbeneran ikutan suka denga hobi yang sama dengan si cowok.
2. tahap selanjutnya adalah si cewek harus berani ngajak ngobrol si cowok pendiam ini dengan topik obrolan mengenai hobi atau kesukaan si cowok pendiam agar cowok pendiam ini nyaman ngobrol dengan si cewek.
3. sebelom benar benar dekat atau belom bisa akrab dengan si cowok pendiam ini, si cewek hendaknya tdk menunjukan dulu perasaannya kepada si cowok walaupun si cewek ini tdk menunjukannya secara langsung.bersikaplah wajar seperti teman biasa yang mendekati tnpa ada maksud apa apa .
4. buat si cowok merasa nyaman ngobrol dengan si cewek, dengan ngobrolin tentang hobi atau kesukaan dan kalau bisa bikin si cowok ini tertawa lepas. ini akan membantu si cewek untuk masuk ke tahap selanjutnya.
5. nah ini nih yang paling penting, setelah si cowok nyaman dan akrab ngobrol dengan cewek, saatnya si cewek mulai perlahan lahan menunjukan perasaannya terhadap si cowok ini (bukan nembak)
6. tahap setelahnya adalah, si cewek harus kasih perhatian lebih kpd si cowok. dan jangan lupa, sering tersenyum jika ketemu si cowok pendiam ini. ini akan menunjukan sinyal positif dari si cewek kpd cowok pendiam tersebut.
7. setelah itu kalau telah tau si cowok juga suka, bersabarlah. karena dalam fase ini, si cowok sedang memantapkan hatinya dan perasaannya ke si cewek bagaimana. 
8. agar lebih membantu si cowok pendiam dalam pemantapannya, si cewek juga bisa lebih sering kasih perhatian dan tebar senyum kepada si cowok tiap ketemu asalkan jangan terlalu over. jika terlalu over dalam pemberian perhatian kpd si cowok, maka biasanya si cowok akan langsung ilfeel.
9. setelah itu tinggal menunggu si cowok pengungkapan perasaan kpd si cewek setelah pemantapan hati dan perasaan si cowok.


ingat, untuk mendekati cowok pendiam ini butuh kesabaran dan kehati-hatian agar si cowok pendiam ini tdk salah paham/pengertian maksud kita para kaum wanita apa .
haha udah deh pegel maning ngetiknya -_-

Komentar

  1. Ada beberapa poin persis di atas yang udah aku jalani, tapi ada poin-poin di atas yang terlewat alias memang nggak sukses pada saat menjalaninya. aku nyatain perasaan, tapi nggak tau deh menurut dia. mungkin menurut dia aku nembak, padahal aku cuma bilang tentang perasaan aku aja. sekarang, aku masih terus memperhatikan dia, tapi doi tetep aja nggak bergerak sama sekali, tetap aja flat. padahal dulu doi sering bales sms aku, sekarang udah nggak lagi. tapi sempet doi kalo aku telpon, diangkat sih. terus sebenernya dia itu kenapaaaaa? #bingung ini. (aduh malah curhat -_-) haha. plis banget sarannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue cowok pendiam. Yg gue mau kasi tau, sebenarnya 'ras' kami (hehe) itu ramah dan punya banyak cerita. Dan memang benar, kami punya dunia kami sendiri. Analoginya, kami gak akan biarkan orang" yg belum bener" kami percaya untuk melihat dunia tsb. Jadi, bener banget kebanyakan dari kami menyukai cewek agresif, karena kami selalu sadar kalo dunia tsb butuh kami share. Tapi... Kebanyakan dari kami adalah pribadi yg menyukai hal" yg berbobot dan memiliki nilai. Sehingga cewek agresif yg pecicilan atau over akan sangat" membuat kami ilfil. Why? Pertama, hal tsb sangat tidak etis. Kedua, mereka seolah" mencoba mendobrak dunia kami. Responnya? Pasti kami lawan dengan keras. Jadi jangan salahkan dia kalo lo didiemin.
      Saran gue, dekati dia dengan cara yg berkelas. Minimal lo tunjukkan kalo lo itu berkelas. Misalkan, dalam kasus gue, gue pernah tertarik dengan cewek yg bisa main gitar. Gue pendiam, tapi karena ada nilai khusus ttg dia yg sudah tersimpan dalam alam bawah sadar gue, gue bisa terima agresifitasnya (tapi gak over yah). Kedua, jangan buru". Kami butuh waktu berpikir yg lebih lama dari cowok kebanyakan. Karena kami memperhitungkan segala resiko dan konsekuensi. Tapi itu juga yg membuat kami terkadang lebih setia saat sudah menjalin hubungan. Biarin dia yg mempersilahkan lo dengan anggun untuk memasuki dunianya.
      Dan.. Kalo sinyal" juga belum muncul, jangan dipaksakan. Biarkan dia memilih untuk berteman dengan lo. Karena (curhat dikit), mereka benar" butuh teman. Dan kalo beruntung, setelah penolakan dari dia, dan setelah itu hanya lo satu"nya tempat dia bersandar bisa jadi dia bakalan memberikan lo kunci ke dunianya.
      Dan ingat, mereka kadang ngilang untuk waktu yg lama, sibuk dengan urusannya sendiri, tapi akan ada momen saat dia butuh seseorang untuk bersandar sejenak dari dunianya yg melelahkan. Dan bisa jadi itu lo.
      Itu saran dari gue, semoga membantu.
      Salam :)

      Hapus
    2. Cowo gua bgt lu... bikin gua bgg dunia persilatan. Abis intim 1 thn dia jg cemburuan, pendiam tp hangat bgt.. pelukan tanpa kata2 gua jg cinta bgt ama dia mendadak dia diculik orochimaru. 4 bulan sosmed kaga aktif. Emang dia bule dewasa bermasalah si.. cm ad status dr dia cinta seperti singa, bunga mekar ad harapan. tp kaga gt jg kali. Bilang aj kl uda benci gua tinggal. Gua hrs gimana? Tungguin atau cuss bro?

      Hapus
  2. halo Deavy!
    coba deh ngomong ke dia tentang masalah kamu ngomong perasaan kamu sama dia, kamu jelasin maksud kamu bukan nembak dia, tapi cuma pgn ngomong aja biar hati kamu lega. trus jangan lupa minta maaf barangkali dia agak tersinggung atau merasa ngga enak sama pernyataan perasaan kamu, soalnya kalo cowok pendiam itu lebih sensitif -_-
    semoga bisa membantu ya! salam kenal :)

    BalasHapus
  3. kudu punya kesabaran yang panjang x lebar x tinggi menghadapi cowok pendiem... Kadang nyebelin siy..tapi bikin penasaran.. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah. cukup sulit dipahami. tapi kalo udah kenal dekat mungkin mudah dipahami. :) makasih ya udah mampir ^^

      Hapus
  4. hahahaha... salam kenal sy "Dxxxx"..saya termasuk cowok pendiam nih..dan kadang jadi PHPer sejati, no action jg..kasihan jg cewek2 yaaa, tapi mau gmn lagi inilah saya.., susah ngubah sifat ini... pendiam biasanya pemalu juga... bikin capek juga nih sifat... -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Hehe kasihan atuh sama cewek-cewek yang udah deket (bisa dikatakan jadi gebetan)
      oh ya btw saya juga pernah jadi korban php hahaha dan Alhamdulillah skrg saya sedang bersama dengan calon imam saya (amin) dan yah doi termasuk cowok pendiam. :)

      Hapus
    2. ngomongin orang pendiam, iya kasihan tuh cewek-cewek. saya jga korban orang yang menyukai orang pendiam juga. saat ditanya,atau sekedar ngungkapin perasaan, dia malah njawabnya "teman saja ya". teman saja, tapi perilakunya ke saya lebih dari sekedar teman. ah... kasihan lah orang seperti2 saya. semoga ini hanya terjadi pada diri saya saja, jangan terjadi pada orang lain. sarannya sama mas nya yang di atas, tegaslah. pikirkan orang itu. serba salah melangkah :)

      Hapus
    3. halo, Mbak! :)
      untuk kasus seperti kamu, mungkin ada beberapa alasan mengapa cowo tersebut hanya ingin 'teman saja'. walaupun sikapnya menunjukan bahwa 'lebih dari sekedar teman' namun yah mau gimana lagi. sebagai cewek, kita pun tdk bisa memaksa atau menuntut mereka. :) terima kasih yah udah bantu komen. :D

      Hapus
  5. Aku suka sama cowok pendiam dan cuek 4 thun mlai dr kls 2 smp sampek kls 2 smk kita sekarang beda sklh aku bingung dulu kita sering smsan ya walaupun aku duluan yg sms tp dy lumayan terbuka sm aku tp semenjak kitta pisah sekolah kita loss kontak sm skli bahkan nyapa aja enggak tp jujur smpek sekarang aku masih suka sm cowok itu aku binggung cara menghubungkan kmbali supaya kita dekat lg gmn ya.???? Plissss di bls

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah komentar.
      oh ya, saran saya coba tanya ke temen-temen dia, minta bantuan mereka. :)
      semoga membantu!

      Hapus
  6. Satu lagi nieh!! Buat dia penasaran?? Misalnya loe gombali si cowok pendiam itu di tempat keramaian di kelas atau di mana aja?? Pasti dia akan malu,,dan setelah itu dia akan memikirkan qm,dan sjak itulah dia akan menyukaimu,.ini bener lohh?? Dan cowok pendiam itu paling suka sama cewek yang slalu ngusilin dia,coba aja loe tatap dia ,paling2 dia akan malu sama kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo teguh. Terimakasih masukkannya, ya. :)

      Hapus
  7. Mau memulainya sulit :(

    BalasHapus
  8. Halo, mbak! :)
    Poin-poin hasil survey mbak bener lohh. Hahaha. Gini mbak.. Saya lg ngedeketin cowo yg emg pendieeeem banget nih.. Jd pendiemnya itu sampe temen" nya suka 'ngusilin' dia kaya "eh, kamu pacar aku kan? Coba ngmng deh! Kamu cowo aku kan?" Krn emg cowo ini punya 'looks' deh.. Tapi dia nya dieem aja.. Raut muka aja ga berubah sama sekali. Saya udah kenal dia lama, tapi baru akhir2 ini ketemu di sklh krn jadwal msk yg berbeda.. Krn beda kelas, saya sulit mau ngmng scr langsung.. Alhasil jd chattingan doang :( dan akhir" ini juga banyak yg ngedeketin diaa (hedehh --") tp dicuekin aja krn mgkn emg baru kenal.. Kira2 gimana ya mbak biar saya bisa sukses ngedeketinnya krn saya ga ngerti hobinya,, jd ga bs ngeluncurin langkah2 awal deh.. Ditanya game online,, ga main lagi.. Kalo baca,, kayanya ngga deh.. Dan kira2 bakal aneh ngga kalau saya nanya "hobi lu apa?"
    Thank before :D mohon dibantu yaa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonymous yang sama..1 Maret 2014 22.44

      *thanks
      Typo deh hehe

      Hapus
    2. oh ya nah betul, coba deh kmu tanya ke dia hoby, to the point aja. soalnya emang sih kdg org pendiem itu susah ditebak hehe mendingan di tanya langsung aja. setelah tau hoby dia apa, baru kalian berdua bicarain mengenai hoby nya dia itu hehe biasanya sih bakal langsung tertarik kalo udah ngomongin hobi. :)
      semoga membantu dan goodluck! :)

      Hapus
    3. Gini mba anonim, saya adalah cewek yg tomboy, teman cewek dan cowok aku banyak dan gak tau kenapa temanku yang cowok terdiri dari cowok cablak dan cowok pendiam, aku juga gak tau kenapa cowok pendiam bisa ngomong panjang lebar sama aku, yang jelas aku cuman berusaha jadi diri sendiri. Trus ketika aq punya teman baru yang merupakan cowok pendiam yang ganteng dan banyak yang suka,dia dapet biaya siswa S2 karena pinter, drumer d komunitas musik yang aku ikuti,rajin ibadah, nah banyak yg ngedeketi dia secara agresif bgt dia gak terlalu nyaman sedangkan sama aku baru aja sekali ngobrol dia langsung nyeritain hidupnya. Mau tau kenapa? Karena aku menceritakan tentang hidupku duluan, gak memaksa dia, dan tetap stay cool, ini prinsip ane lebih baik tangan di atas dr pada tangan d bawah, jd apa salahnya kita menceritakan tentang hidup kita duluan, dengan begitu dia akan nyaman dengan kita dan mau menceritakan hidupnya. Dan sekarang cowokku juga orang yang pendiam,, dan sangat pendiam kita udah pacaran 5 bulan dan putus nyambung 3 kali tapi skrng aku lebih mengerti gimana ngadepin cowokku yang pendiam ini,,, yang penting jadi diri sendiri dan sabar, nikmati prosesnya. Selamat mencoba

      Hapus
    4. Thanks ya mbak anonim yang satu lagii! Semoga longlast sama boyfriend nya ;)
      Oh iya, di sini konteks nya bicara ttg 'hidup' maksudnya hidup yg gimana yah? Hehe

      Hapus
  9. kak, bole gak saya post tulisannya di situs saya www.khairulasmi.com . Tentu saja nama kakak dan blog kakak saya sertakan juga di tulisannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, Khairul! Boleh-boleh aja ko, sertakan sumbernya, ya. Terima kasih, ;)

      Hapus
  10. Menurut anda bagaimana cara agar cowok pediam&pemalu bisa bicara biasa dengan cewek yang disukainya??? Kaish saran dong,pliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya yaitu percaya diri. Coba deh yakinkan diri buat berani buka pembicaraan lebih dulu. Bersikap normal seperti cowok pada umumnya. Dan jangan terkesan kaku, soalnya cewek juga bingung mau ngomong panjang lebar seperti apa jika lawan bicaranya terkesan kaku. :)
      Goodluck, Bro! ;)

      Hapus
  11. Tentang Karakter Cowok Pendiam ini mnurutku http://taciturncool.blogspot.com/2014/06/tentang-karakter-cowok-pendiam.html

    BalasHapus
  12. coba taklukkin aku...sikap ku cukup misterius kata mereka sih....klo menghadapi cowo pendiam mungkin kita sdah sdikit bnyak yang tau cara nya,,tp klo cowo yang pendiam skaligus misterius bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, Jean! menurutku tergantung karakter cowo itu sendiri bagaimana selain pendiam & misterius. dan menurutku, kalo yang misterius, mending jangan terlalu kepo atau terlalu pengen tau. eheheh mungkin segitu dulu yah. :D

      Hapus
    2. Sy dari malaysia. Mmg cowok sy tu cuek mintak ampun. Tapi masih care. Setiap malam mau sms tapi bila Bersms. Jika aku salah cakap.. nah trus diam dia. Buat aku seba salah. Bila ditanya.. dia cakap.. jgan fikir negativ. aku ada terbaca... cuba hilang sementara waktu.. tapi aku yang tak bisa😦😦 tapi even dia cuek.. ntah knapa aku nyaman disisinya. redup matanya tu... tak bisa sy bygkan betapa gilanya cinta sy pada dia.. tpi dia kalau dia marah.. dia cuekin aku.. aku sedih.

      Hapus
    3. Sy dari malaysia. Mmg cowok sy tu cuek mintak ampun. Tapi masih care. Setiap malam mau sms tapi bila Bersms. Jika aku salah cakap.. nah trus diam dia. Buat aku seba salah. Bila ditanya.. dia cakap.. jgan fikir negativ. aku ada terbaca... cuba hilang sementara waktu.. tapi aku yang tak bisa😦😦 tapi even dia cuek.. ntah knapa aku nyaman disisinya. redup matanya tu... tak bisa sy bygkan betapa gilanya cinta sy pada dia.. tpi dia kalau dia marah.. dia cuekin aku.. aku sedih.

      Hapus
  13. Gimana kalo cowo pendiem yang aku sukain itu adek kelas aku, kita ga pernah ngomong sama skali apalagi saling negor sapa. Tapi dia first crush aku��

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, mbak. terima kasih yah sudah komentar. :)
      menurutku, mungkin nggak ada salahnya untuk ngajak dia ngobrol. walaupun kita cewek, namun punya rasa penasaran juga kan. :D coba deh inisiatif. ngajak ngobrol duluan. siapa tau dia tertarik. :D

      Hapus
  14. Kak aku ska sm tmn skls nih pendiem bgt, msa dipanggil 3x keres2 bru noleh, kak!
    jdny ksllh kak, apalgi dy itu ad jg tmn cwk, 1 kls jga ama akk kak, akrab bgt kak, dia nggak canggung lgi mau bicara ama tuh cwe kak, tp tuh cwek udh pny pacar kak! kira2 dia tuh ska ama cwek itu gk yah kak?

    Oh ya kak, akk nih ank bru dkls dia, udh 3 bln akk sklh dsklh bru ku, akk udh prnh bicara ama dia dan djwb ama dia, udh prnh jga dia ketawa krn tngkh lku akk dkls kak, dia juga udh prnh bicara ama aku kak! intiny dia tuh ama akk udh prnh brkomunikasi, tp dia nggak prnh manggil nama akk klo mau bicara ama aku! kira2 dia suka ama akk nggak kak!
    soalny wkt dia bicara and natap mata akk itu, laina cra dia lgi bicara ama tmn akk yg lain sikapnya kak!! udh gtu dia kyanya agk grogi klo lg bicara ama akk dn srng snym gak jls klo akk lgi bicara ama dia!
    #nokacang kak
    plisssss dibls yah kakkk komen ku ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo! :) makasih yaa udah komentar. :) maaf banget balesnya terlalu telat :) hehe
      oke deh untuk yang kamu tnyain pertama, mungkin dia hnya tertarik sama tu cewek (yg udh pnya pacar) namun kalau suka sih sepertinya nggak. :)

      untuk ceritamu yang kedua ini, aku sih saranin buat kenali dia lebih dalam lagi. aku juga kan belum tau pasti atau belum bisa memperkirakan apakah dia suka jg sama kamu atau tidak. makanya coba kenali dia lebih dalam, kenal pribadinya seperti apa. dan kalau bisa sesekali kamu kasih kode bahwa kamu suka sama dia. tapi kodenya jangan jelas-jelas banget. hehe :D dari jawaban dia ttg kode kamu bisa ketawan apakah dia jg pnya rasa seperti kmu atau tdk. walaupun kebanyakan cowok kurang peka thdp kode2 cewek, tapi untuk dicoba ngga ada salahnya kan? :D
      good luck yaaah! :)

      Hapus
  15. Hai~ hahaha yaampun emang lagi butuh saran eh nemu blog ini:)) hai nurul! aku lagi suka sama cowok pasif nih haha kita pernah sekelas 2 tahun wktu SMA dan itu tuh jarang banget ngobrol hahaha aku suka nya baru baru ini. awalnya gara-gara aku yang minta anime gitu *kebetulan punya minat pada hal yg sama* waktu itu aku sempet nanya gini ke dia: klo aku ada rasa ke kamu gimana? hahha itu salah ga ya? dia jawabnya bingung gitu deh... setelah kejadian itu sebenrnya mulai ada perkembanga, cuman ya dia tetep gapernah chat duluan. ga masalah sih klo aku yg duluan ngechat. cuman takutnya malah bikin dia risih atau ilfeel. what do you think?

    BalasHapus
  16. Halo, teteh! :) hihi maaf yah balesnya telat. makasih yah udh komentar. :)
    lucu juga yah ceritamu, hehe ga salah ko klo kmu tnya ke dia ttg hal 'rasa' itu. menurutku ga apa-apa kmu mulai chat duluan, kalo sekiranya ada perkembangan ke arah positif, dia pasti ga akan ngerasa risih atau ifeel ko walaupun kmu chat duluan. asal waktunya tepat menurutku ga masalah. ;)
    sukses yaaa<3

    BalasHapus
  17. Halo mbak, sya trmasuk cwok pndiam nih. Dri SMP smpe skrng skitar lbih dri 7 cwek yg sya PHP-in smua'a sya cuekin. Sya gx gtu ngerti ama sinyal" yg mreka ksi. Ada mlahan dri mreka yg sya suka, tpi sya cuma diam tnpa mlakukan apapun alhasil dia jadian ama cwok lain, nyesel sih akhirnya. Sya jga gx ngerti knpa sya kya gni. Mhon sran'a mba, mksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Adi! Wah sayang sekali ya kalau ada wanita yang kamu suka tapi sekarang dia jadian dengan laki-laki lain. Kalau saya boleh menyarankan, jikalau ada wanita yang mendekatimu dan sekiranya kamu tidak akan cocok, sebaiknya segera melangkah pergi (misal: kamu tidak membalas smsnya dengan berlebihan, jadi kamu hanya menjawab seadanya). Hal tersebut berguna agar mereka (wanita) tidak menganggapmu PHP. Hehe itu sekedar tips ya, saya pribadi menanggapi laki-laki yang mendekati saya namun saya tidak tertarik juga seperti itu. :)
      Semoga sukses, ya, Adi. Salam kenal;;)c

      Hapus
  18. gue juga cowok pendiem kok smpe dulu di sma terkenal oleh temen sampe guru hha tapi banyak temen ceweknya :D maupun cowok juga.
    diam adalah emas buat gue
    daripada banyak bicara tetapi malah salah dan menyakiti perasaan orang lain hhe :D
    tetapi kalau memang ada cewek yg buat gue nyaman gue bakal banyak ngobrol kok. walau terlihat pendiam tetapi
    ya tergantung orangnya masing" juga sih ya .
    artikelnya bagus buat cewek yg mau gbet cowok pendiam hhe.
    sedikit tips
    cari tau kesukaannya lewat teman terdkatnya
    mulai lah bicara dengan si cowok tsb dan carilah topik obrolan yg mnarik dari kesukaannya tersebut. stelah dekat buatlah dia nyaman dengan keberadaan mu. selanjutnya berdoa dan berusaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Danjigokudo! Terima kasih yaa tips dan pengalamannya, semoga bisa membantu temen-temen yang lain. Hihi salam kenal. :D

      Hapus
  19. Saya cowo pendiam,
    Mungkin ini karakter cowo-cowo pendiam yg lainnya, jika ditanya soal perasaan sebenarnya cowo pendiam memiliki sensitifitas yg tinggi, tidak mau ambil kompromi, tidak mau menyakiti perasaan seseorang, takut kehilangan seseorang yg disayang, dll

    Buat cewe yg sudah ungkapin perasaannya yg mungkin ditolak, atau diphp adalah karena cowo pendiam cenderung jujur tentang perasaanya jika si cowo tidak suka maka dia pasti menolak, karena dia cenderung lebih mengharapkan dari orang-orang yg bener-bener dia suka,

    Dan ini yg membuat cowo pendiam tersiksa seperti saya, karena tidak berani mengatakan perasaan kepada orang yg dia suka, diam, dan mengagumi saja, sambil berharap suatu saat orang yang disukai tau tentang perasaan sicowo.. #terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Sebelumnya, terima kasih ya sudah mau berbagi disini;) Sekedar saran dari saya, jarang sekali ada wanita yang mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu kepada laki-laki yang dia sayang. Wanita lebih suka menunggu laki-laki mengungkapkannya duluan dan yang bisa dilakukan wanita adalah memberikan sinyal atau kode-kode kalau dia menyukaimu. Maka sebaiknya, laki-laki terlebih dahulu untuk mengungkapkan perasaannya kepada si wanita. Daripada sekedar mengagumi dan si wanita terlebih dahulu diambil laki-laki lain, lebih baik bergerak terlebih dahulu. :)
      Hehe hanya sekedar saran. Terimakasih lho sudah mampir. :D

      Hapus
    2. Qm kn org pendiam,pacarku jg org pendiam.q pingin nanya,dn pingin tw cara pemikiran org pendiam,
      Kamu sdh resmi pcran,dn jln 4 bln.awalnya baik2 saja.tiba2 ibu kamu sakit,dn kamu keluar krj demi merawat ibu kamu.
      dn wkt itu mmg dy prnh mntwkt bbrp bln untuk fokus dgn ibunya mpe sembuh,mggu2 pertma dy msh bls pesanq wlo jarang,dn q sll ksh semangat,perhatian dn sekedar mengingatkn dy untuk jga kesehatan.lma2 komunikasi kami bnr2 tdk ada.dy sdh tdk membls lg pesan saya,atw bhkn tdk lg membacanya.
      Apakah berarti dy sdh bnr2 tdk peduli?
      Krn tdk jarang saya mengeluh kangen,mengingatkn moment2 indah dlu,protes krn sdh sama sekali tdk da wktsekedar untuk membls pesan..atw kh dy akn ttp memegang komitmen untuk fokus dgn ibunya mpe sembuh lalu smw akn kmbali seperti dlu?
      Saya merasa sgt tersiksa,krn merasa di gantung

      Hapus
  20. Interview jika ingin tau lebih tentang orang pendiam. Kita sdikit bicara bnyk bkrja. Satu hal lagi, anti boyband

    BalasHapus
  21. Salam kenal..~ Mau numpang curhat xD Aku punya orang yang disukaiin, dia udh 2 tahun sekelas sama aku dan aku suka sama dia udh 1 tahun lebih :'3 Awalnya, dia belum tau perasaan aku tapi sahabatku iseng ngasih tau dia dan jawaban dia begini "Aku sih netral, nerima juga ngga, ngga nerima juga ngga". Itu maksudnya apa ya? Dia nolak? :'3 Setelah itu memang pertama dia ngejauhin aku, tapi kesana"nya jadi ngga. Aku agak bingung sama tingkahnya yang sulit ditebak itu, akhir akhir ini malahan aku dan dia jadi lumayan deket, bahkan dia pernah curhat ke aku, apalagi dia bilang gini "Aduh kenapa jadi curhat ya? Baru pertama kali ini aku curhat hal ini ke orang", yah walaupun cuma di BBM aja sih bisa deket banget, kalau di sekolah cuma berkomunikasi jika ada perlu aja :'3 Dia juga pernah ngehibur aku pas aku lagi badmood berat lewat BBM, trus kalau ada masalah dia selalu siap ngasih saran, malahan dia sampai ngetik panjang lebar gitu. Terkadang, kata temenku dia pernah sekali kali curi curi pandang ke aku. Aku bingung.. sebenernya dia itu suka atau ngga ya ke aku ? :'3

    Oh, ya satu hal lagi. Tadi, baru aja kejadian. Ada salah satu temenku 'I' (cowo) suka sama 'N' (cewe) dan 'N' itu sukanya ke 'A'(cowo), 'A' itu salah satu mantan dari 'N'. Dan kebetulan, si 'A' itu malah suka ke aku. Temenku 'I' maksa aku untuk jadian sama 'A', biar deket sama 'N'. Walaupun aku tetep bilang gamau, dia tetep maksa dan hal ini masih belum berujung. Dan semenjak orang yang aku sukaiin tahu tentang hal ini, dia jadi bersikap dingin, ngga kaya biasanya. Kaya yang menghindar gitu ke aku :( Sekarang dia kaya yang badmood berat, aku ingin tanya dia kenapa, tapi aku takut denger jawabannya, aku takut dia kaya pertama lagi jawabnya cuma 'gapapa'. Aku memang belum yakin dia jadi gitu gara gara masalah ini atau bukan, tapi anehnya bagian hati aku yang lain yakin tentang ini. Aku bingung.. Aku takut dia ngejauh, sebaiknya aku harus melakukan apa ya? :(
    Thanks! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Sebelumnya makasih ya udah mau komen dan tanya-tanya disini :3
      For the first Case, menurutku dia sudah mulai ada perasaan atau sekedar penasaran sama kamu namun ia blum berani bertindak lebiih jauh. entah itu dia butuh waktu atau dia belum yakin sama perasaannya sendiri atau ada hal lain, atau mungkin dia udah merasa terjebak jadi temen alias 'friendzone'? I dunno. :_)

      for the second case, coba ajak si doi ngobrol ringan dulu, bercanda dan sebagainya, bikin dia nyaman dan situasi ngga kaku lagi. barulah sedikit beranikan diri untuk bertanya "sebenarnya kamu kenapa?" :)

      semoga membantu ya dan semoga masalahmu cepat beres. hihi aamiin. ;)

      Hapus
  22. cowok pendiam itu, hanya sesosok lelaki pesimis, dan selalu berfikir "ah, ga mungkinlah dia suka ma aku, aku ny aj ke ge er an", "aku mah apa atuh, beda sama kawan kawanku"

    BalasHapus
  23. My story.. His fact! Semua fakta itu percis dan emang ada semua di sifat dia. Dan semua tips yg diberikan sudah dilakukan.. Hasilnya hampir jadian.. Tapi mungkin dia malu.. Dia malah ngejauh :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dias. Salam kenal ya, terimakasih sudah mampir dan komentar;)
      Mostly, lelaki pendiam itu memang pemalu. Mungkin untuk kasusmu, kamu harus lebih aktif dalam berkomunikasi; mengutarakan apa yang kamu rasakan. Jika sudah dimulai, mungkin saja doi akan mengungkapkan apa yang dia rasa juga dan tidak malu untuk mengutarakan semuanya. :)
      Semoga membantu ya, Dias. Sukses :3

      Hapus
  24. Hmm..saya termasuk si pendiam juga dan sudah 2 tahun jadi tuna asmara gara2 pendiam, pengalaman saya ini sedang terjadi, Kadang lelaki pendiam berusaha untuk tidak lagi diam dalam beberapa situasi, misalnya ketemu gebetan dikantor errrghhh tanpa basa basi ingin langsung memeluknya dan bilang I LOVE YOU SO MUCH, tapi.....tetap saja yang mereka bisa lakukan cuman curi-curi pandang sama gebetannya dan lebih memilih pendekatan secara tidak langsung misalnya lewat jejaring sosial, karena merasa lebih nyaman berkomunikasi tanpa face to face...susah looh jadi si pendiam yang sedang jatuh cinta itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo. Terimakasih sudah mampir dan komentar;)
      Untuk lelaki pendiam yang ingin punya pasangan dan ada orang yang disukai, mungkin ada baiknya mulai aktif berkomunikasi dengan doi. Karena banyak wanita lebih menunggu lelaki untuk aktif mendekatinya, selanjutnya si wanita pasti memberikan sinyal apakah ia menyukainya juga atau tidak. :)

      Hapus
  25. Mba gue lagi suka sama abang kelas gue yg super cuek , dia itu baik ,penyabar,senyumnya manis banget ,terus suara nya itu unik gue suka banget sama dia, sangkin cueknya dia,nyari tau namanya aja gue butuh waktu 1 minggu ,gue sering banget ngeliatin dia kalo lagi apel duh rasanya hati gue dag dig dug gitu , gue pernah nyari tau dia di medsos FB ternyata dia punya hobi yg sama sama gue yaitu fotografer gue seneng dong gila masa hobi gue sama doi bisa samaan hahaha , yg anehnya setiap doi gak sengaja ketemu sama gw dia selalu liat gw kesan nya seperti dia kenal gw tpi gatau dehya itu gr atau apa? Intinya gue seneng dong gue liatin doi eh doi liatin gw balik , gak lama kemudian gue cari tau no hp doi gue dpt tu nomor gue cobak nge sms dia tpi gw gak ngasih tau ke doi kalau gue yg ngesms doi , tpi dia ngerespon kok gak lama kmudian dia tau kalo yg selama ini nge sms dia itu gue ,gue syook dong dia tau gue itu dari mana terus gue tanyain ke dia ,dia tau yg nge sms dia selama ini siapa dri mana ,dia blg dia tau lewat data ekskull siswa gue kaget kok bisa " nya dia sampe tau itu gue adek kelasnya padahal siswa sekolah gw kan banyak menurut mba gue harus gimana selanjutnya gue pengen banget sms in doi kek biasanya tapi gw gatau mau ngomong apa terus menurut mba perasaan dia itu gmn ke gw dri sikap dia selama ini ke gw pliiis di balas kak binggung nih mau gmna lagi -gwceweyamba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Kalau dari cerita kamu sepertinya si doi sudah memperhatikanmu sejak lama namun yaaa belum berani buat deketin kamu. Ini menurutku lho yaa.
      Coba ajak dia ngobrol ke pembicaraan tentang hal dia sukai, apapun. atau sekedar basa basi tanya kesibukkannya sekarang. Disini kamu harus bisa membangun percakapan yang menarik dan kalau bisa intens agar si doi tetep bisa keep in touch denganmu. Dan pastikan juga pembicaraan kalian tidak membosankan, dikhawatirkan bakal membuat doi malas sms atau berhubungan denganmu. Buat dirimu semenarik mungkin dihadapannya namun tetap menjadi dirimu sendiri. ;)
      semoga sukses yaaa. :D

      Hapus
  26. hai, aku lg pdkt sm cowok pendiam, kurang lbh 6 bulan. nah di bulan ke3 sebenernya dia nembak aku, tp aku blng klo emang serius mending ketemu, ya udh pas kita buat rencana ketemu itu ga jadi2 trs soalnya dia nunggu sebentar aja ga mau trs maunya ketemu diem2 (ga da yg tau). pas suatu waktu akhirnya aku beraniin diri nemuin dia, tp didpn tmn2nya dia. pas di tanya, dia cuma jwb gatau2 pas drmh dia langsung sms minta maaf katanya sih ga mau jd gosip baru disekolah apalagi sampe kedengeran ortunya. trs aku jg pernah nanya, emang ga mau ngenalin pacar lu nanti ke tmn2 lu, kata dia ngenalin lah tp nanti ga skr. dan akhirnya kita buat janji ga akan ninggalin sebelum ada kepastian, dia jg bilang mau nembak aku langsung pas perpisahan, trs aku blng klo emang mau nembak knp mesti blng2 kata dia sih biar ada kejelasan. setelah itu sih kita masih dkt, dia jg pernah ajakin lari pagi dll.
    tp entah knp, aku takut dia lupa ma janji dia :(
    aku takut digantung

    BalasHapus
  27. Wah sifatnya ko mirip amat dengan saya ya,saya cari" diweb dengan judul yang sama hasilnya juga sama,tapi saya belum tau kalau tentang asrama saya eh asmara saya nantinya,soalnya belum ngalamin sedikitpun walaupun sudah SMA hehehhe :D saya juga tipe orang yg pemalu dan dirumah terus alias anak rumahan dan tidak pandai bergaul.

    BalasHapus
  28. Saya jln dgn cwok saya sdh 6bln,dn cwok saya org yg sgt pendiam.4 bin hubungan,kami baik2 saja,namun 2 bln yg lalu dy ada msalh.ibunya tiba2 sakit keras dn hrs operasi.dn dia jg hrs keluar krj untuk merawat ibunya.
    Sejak saat itu,hubungan kami beku.mggu2 pertama dy msh membls pesan saya,atw memberi taukn perkembangan ibunya,wlo tdk se instens dlu.
    Dn saya msh ttp mnunjukkn perhatian dn cinta saya,dgn sekedar menanyakn kbr,atw mengingatkn mkn,memberi semangat atw hanya menyapa.
    Namun 1 bln terakhir kami total tdk ada komunikasi,dy sdh tdk pernh membls pesan saya.atw mgkin tdk prnh lg membacanya.
    Saya bingung hrs bgaimna,move on?
    Saya msh mencintainya,dan jg saya tdk bs move on sblm ada kesepakatan putus.
    Tp saya tersiksa dgn sikap diam dy.

    BalasHapus
  29. Saya jln dgn cwok saya sdh 6bln,dn cwok saya org yg sgt pendiam.4 bin hubungan,kami baik2 saja,namun 2 bln yg lalu dy ada msalh.ibunya tiba2 sakit keras dn hrs operasi.dn dia jg hrs keluar krj untuk merawat ibunya.
    Sejak saat itu,hubungan kami beku.mggu2 pertama dy msh membls pesan saya,atw memberi taukn perkembangan ibunya,wlo tdk se instens dlu.
    Dn saya msh ttp mnunjukkn perhatian dn cinta saya,dgn sekedar menanyakn kbr,atw mengingatkn mkn,memberi semangat atw hanya menyapa.
    Namun 1 bln terakhir kami total tdk ada komunikasi,dy sdh tdk pernh membls pesan saya.atw mgkin tdk prnh lg membacanya.
    Saya bingung hrs bgaimna,move on?
    Saya msh mencintainya,dan jg saya tdk bs move on sblm ada kesepakatan putus.
    Tp saya tersiksa dgn sikap diam dy.

    BalasHapus
  30. Hai,salam kenal.....

    Kebetulan banget nih,aku thu lagi pdkt juga ama cowok pendiem,dan kbtulan kita thu pnya hobi yang sama,yaitu suka baca buku.Tapi jujur,kalu misalnya aku thu dkat ama dia aku ngk bisa untuk ngk ngeliatin perasaan aku,klau sebenarnya aku thu suka sama dia,kira-kira gimana ya biar aku ngk terlalu slating banget gitu kalau ketemu ama dia ?

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Wah banyak juga ya yang berkomentar. Saya sebagai pria pendiam. Merasa terkadang tidak baik juga jika terlalu pendiam. Susah mencari link kerja

    BalasHapus
  33. Hai mba, saya punya temen cowo yang pendiam. Sampai usianya menginjak 38th dia belum menikah. Karena memang belum ada jodohnya juga kali. Tapi sebenarnya banyak yang mau, tapi dia tolak terus. Sering saya kasih support, untuk segera menikah. Dia bilangnya minta di carikan yang kayak saya. Maksud dia itu gimana ya mba? Kalo di tanyakan dia sendiri juga bingung. Beberapa kali di tanya tipe cewe yang gimana maunya, jawabnya selalu ingin yang seperti saya. Minimal miriplah. Keluarganya aja sampai bingung, yang dia fikirkan hanya kerja dan kerja setiap hari. Mohon penjelasannya mba, makasih

    BalasHapus
  34. Halo kak
    aku lagi suka nih sama cowok pendiam, dan dia 1 tahun lebih muda dari aku. Sering klo aku ketemu dia, di ngelirik aku trus klo aku ngomong sama dia, dia senyum ke aku. Aku bingung kak, sebenarnya dia gmna? Dan aku harus gimana? Kalo sempat, balas ya kak. Makasih

    BalasHapus
  35. Kak....Aku naksir cowok rekan kerjaku. Dia pendiam banget...jarang ngobrol apalagi bercanda. Jujur...aku ingin dia jadi kekasihku.
    Tapi...aku tau agar bisa lebih bersikap sewajarnya dalam hal PDKT dengan dia. aku gak mau dia nantinya bisa justru ilfeel kalau terlalu cepat mengetahui aku punya rasa pada dia.
    Kak...Aku ingin bisa membangun pertemanan terlebih dahulu dengan dia ( misal dengan sesekali sms atau telfon ) karena secara ketemu langsung kami terbilang jarang juga meski satu rekan kerja tetapi berbeda department. Dengan menjalin pertemanan dengannya aku berharap dia bisa nyaman dengan sendirinya dan malah justru timbul rasa suka terhadapku lantas malah justru dia yg bilang ''mau gak jadi temen spesialku ( maksudnya kekasih) ''. itu yg aku mau kak....tapi sumpah bingung jg dengan cowok pendiam ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rizky!

      Aku setuju sama kamu deh, jalin aja pertemanan dulu ya sama dia. Kenali dia lebih deket, untuk sekedar saran tahan dulu perasaan kamu ya. Jalin pertemanan dan komunikasi intens bikin kamu bisa sedikit banyakknya membaca karakter dia juga perasaannya lho.

      Terima kasih ya sudah mampir semoga membantu! Kalau ada hal yang ingin diceritakan lagi bisa kontak aku lewat Instagram ya di @nrlhdyn.

      :D

      Hapus
  36. Mau curhat dan minta saran sedikit nih.. hehe
    Jadi gini, waktu kls 1SMA aku punya temen cowok yg sekelas sama aku tapi pendiam gitu trus cuek. Dia lebih sering cerita" cuma ke tmn" cwok ny yg ud deket sm dia. Klo ke cwek" dy cuek" aja. Dan aku mulai ada rasa gitu ke dy tp gak aku tunjukin bgt sih tar takut dy ilfeel. Hehe. Trus selama kami sekelas itu jarang bgt ngobrol, padahal kami sering ikut rapat karna kebetulan dia dulu ketua kls dan aku bendahara kls, di ruang rapat itu kls yg lain pada akrab ngobrol" eh kami ny cuma diem aj. Dy ngmong ke aku jg sambil ditutup"in gtu pke buku x_x
    Trus wktu naik ke kls 2, kami jd beda kls dy msuk ke kls sebelah. Nah perasaan ku ke dy jg ud gk trllu gmna gtu tp yg nama ny 1sklh dan kls ny samping"an jg sering ktmu gtu kn, trus setiap aku keluar kls dan dy berdiri di dpn kls nya dy pasti lngsung msuk ke kls tiap ngeliat aku, aku bingung juga tuh dy kok gtu y??
    Trus aku g trllu nanggepin bgt, di pertengahan semester dy sm tmn" yg lain dipindahin ke kls aku l,jd satu kls lg deh. Perasaan ku mulai ad lg tuh gr" sering di godain jg sm tmn" aku trus krna semakin sering jg liat dy. Nah, stlh kmi 1kls lg dy ud mulai brani gtu ngjk aku ngmong dluan wlwpun cm singkat" gtu sh ,ya aku nanggepin ny biaasa aja. Trus sktar 1bln yg lalu aku ke mdn tuh izin 1mnggu ,nah kbtuln aku ad tmn dkt cwok yg skls jg aku sering nnyain sikap dy pas di kls gmna klo g ad aku, kata tmn aku dy jd cemberut dan jarang kumpul sm tmn" ny krna biasa ny dy sllu ngbrol" dan nyanyi" bareng tmn ny walaupuj dy g ikutan nyanyi sh cm skdar gendang" doank haha. Trus krna kbtuln dy ank volly dan sabtu ny dy ada pertandingan, aku mnta ke tmn ku utk titip salam ke dy utk nyemangatin dy, nah tmn ku ini blg aku titip salam ke dy di dpn tmn" cwok yg lain, jd di cie"in deh ,trus dy cuma senyum" doank. Setelah aku plg dr mdn dan msuk sklh, dy jd lbh kaya ngejauhin aku tp dy sering ngeliatin aku klo aku lg ngobrol atw brcnda breng tmn" aku. Aku tau ny sh dr tmn" aku klo dy perhatiin aku tanpa lirik kanan kiri mata ny melotot,haha. Tmn" cwok ny jg sering cie"in gtu trus mreka blg klo si doi mnta nmr aku, tp sampe skrg dy g minta" ke aku, dgr" sh hp ny lg rusak.
    Trus setiap sabtu kn english day tuh dan kbtuln sabtu lalu aku diminta nynyi sm guru aku, dan kebetulan aku nynyi lagu pretty boy yg lirik ny pas bgt sm prsaan ku ke dy. Trus sambil aku nyanyi aku sngja aj sekali" liat ke arah dy ,eh tmnn" ny jd ribut dh cie"in dy. Dy jd malu" trus tundukin muka ,kata tmn aku yg liatin dy klo dy pipi ny merah. Trus pas ud di kls dy sikap ny msh cuek dan kaya g trjdi ap" gtu dh. Tp dy msh sering perhatiin aku sampe hari ini jg.
    Jd ,menurut kamu dy itu suka sm aku jg ap gk sh? Trus aku hrs bersikap gmna donk?

    Ohya, aku jg prnh mnta tolong ke tmn dkt ny utk nnyain ke dy soal prsaan dy ke aku, tp dy malah jwb g ad perasaan sdkitpun :(

    Note: sayangnya ,kami berbeda keyakinan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Marina! kalau dilihat dari ceritamu, dia memang sepertinya menyimpan rasa padamu tapi ya gitu, mungkin dia sudah sadar kalian berbeda keyakinan so dia mungkin gamau terlanjur jatuh terlalu dalam dalam perasaannya dia padamu. Who knows?

      Sekedar saran, coba sesekali menyapanya langsung duluan. Kita sebagai perempuan pengen kan liat reaksi si laku-laki ini gimana? Nah siapa tahu dari responnya kamu bisa tahu bisa membaca perasaannya walau sedikit? Haha.

      anyway terima kasih sudah komen yaa. :)

      Hapus
  37. Maaf curhat ny kepanjangan.hehe :D

    BalasHapus
  38. Hallo kak! Saya suka baca blog kakak dan sekarang mau nanya suatu hal kak. Gini kak, ada abang tingkat saya yang suka sama saya, dia tipikal cowok yang pendiam kak, dan juga saya tau dia suka dengan saya melalui perantara temannya kak. Dan temannya selalu bilang ke saya, "ayo, aku comblangin kamu dengan dia.", tapi sebagai cewek saya tentu mau cowok yang berani mengakui perasaannya tanpa bantuan orang lain kak, jadi saya sering banget nolak ajak kan temannya buat di comblangin. Jujur kak, saya jiga penasaran dengan sifat stay cool nya dan anggap gaada perasaan ke saya, dan ga itu aja kak, kami pun ga pernah ngomong berduaan aja kak, kalo mau ngomong pasti dengan temannya dulu ntar dia nya baru nimbrung, dan itu pun dia lebih senang mengamati pembicaraan saya sama temannya. Jadi saya sedikit bingung kak, dia ini bener suk sama saya apa engga sih?! Soalnya karena sifat dia yang misterius ini bikin saya lumayan tertarik dengan dia kak!!! Bantu saya kak!!! Ohya dan asal kakak tau, semenjak temannya bilang kalo dia suka sama saya sampai detik ini, udah berlangsung sekitar 1,5 tahun kak, dan selama itulah dia baru memulai chat dengan saya saat dia udah magang. Bayangkan kak! 1,5 th berani in diri buat nge chat duluan, dan akhirnya ter chat jugaaa wkwkwk. Itupun dia chat nya ga rutin kak, cuman 2 hari sekali dan dia mulai chatnya harus ada topik. Saya mau nanya kak, apa saya mesti nge chat dia duluan atau gimana? Soalnya saya juga belum pasti dengan isi hati saya kak, saya juga belum terlalu mengenal dia, dan isi chat kami tuh gaada sangkut pautnya dg kehidupan kami kak, paling gimana kuliah saya dan hari-hari magang dia di kantor gmn. Jujur sih kak, sifat cuek dia nih bikin sengsara hati lahir dan batin kak, saya dibuat kepo luar biasa kak TT, mohon sarannya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo!

      Saranku coba kamu mulai ngechat duluan deh. Dalam tahap ini jangan dulu membicarakan perasaan ya. Kenali dia dulu sebagai seorang teman, jadi temannya dulu deh mendingan. Kalian juga bisa saling kenal lebih deket satu sama lain kalo komunikasi kalian intens. Make it intens, ya. Setelah mengenal dia lebih dekat, coba deh tanya sama diri kamu sendiri, apakah kamu berani untuk menumbuh suburkan perasaanmu padanya atau engga? Hehe.

      Semoga membantu ya, bila ada cerita lain lagi bisa lho kontak saya lewat Instagram ya di @nrlhdyn. Terimakasih :D :*

      Hapus
  39. minta saran...plissss
    aku punya teman dr sd org ny pendiam n baik
    sebenernya aku tau dr temen2 klo dia suka sama aku tp aku blm pernah denger lsg dia blg suka...wktu kami mau masuk smp,d saat tmn2 yg lain ngajakin masuk smp keinginan mereka, dia malah mau ikut aku masuk smp yg aku pengen tp sayang dia gk lulus masuknya,otomatis kita berpisah, singkat cerita kita ketemu lg pas udh kerja, dia yg ngehubungin aku dluan,lalu ketemuan,dan sikapnya itu lebih dr teman, aku kepoin trnyta dia suka sama cwe lain sampai cwe itu nikah dia mulai berhenti suka, kamipun msh sering komunikasi, dan lagi2 dia bersikap lbh dr teman, otomatis aku geer lg, eh ternyata dia suka sama teman sekerjanya, dr stu aku memutuskan utk menghindar drinya, aku sms ama dia utk jgn ngehub aku lg, setahun kami gk komunikasi lg, eh pas idul fitri dia ngehub lg dan ngajak aku kerumahnya utk silaturahmi, tp ngajaknya gk tegas gt jd aku abaikan saja, nah skrg2 dia lg banyak masalah dan selalu curhatnya ama aku, pas ketemu lg sikap dia tuh kaya yg sayang bgt sama aku, tp kadang cuek bgt, aku gk ngerti sebenernya dia nganggep aku apa,,,, padahal udh jelas2 dlu aku pernah bilang suka sama dia,,,maaf kepanjangan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu tanya ja perasaannya ke kamu itu gimana?.. karena cowok pendiam itu memang kayak gitu, mungkin di sebenarnya suka ma kamu, tapi g tau caranya gimana agar bisa deket ma kamu...

      Hapus
  40. Halo kak..
    Aku lagi suka sama cowok pendiam, dia itu pendiam dan agak misterius, sebelumnya aku dekat sama dia seperti teman, kita teman sekantor, dan kebetulan satu alumni kampus dia psikologi saya akuntansi, dia pernah tanya apa hobi saya, kebetulan saya dan dia senang olahraga, dia suka ngajakin saya olahraga, tp karna satu hal saya jd gak bisa sering lari pagi, jd komunikasinya sedikit kurang, tp semakin hari sikap dia itu bikin saya jd bingung, ini orang sebenernya ada rasa gak ya sama saya? Soalnya dia itu seperti nunggu" sinyal ft dr saya, tp dasar aku takut nunjukin perasaanku, jd nya yah gt saya malah jd menghindar.

    Bener kata kk, cowok pendiam itu sensitif, kalo kita ngerasain gak nyaman dia juga gitu.

    Tp semakin aku menutupi perasaanku, malah semakin ketahuan, banyak hal" ceroboh yg aku lakukan di kantor, dan jd nya teman kantor yang lain pada tahu saya suka sama dia, tp dia nya kaya biasa aja,saya nya jd bingung plus gemas. Ini orang sebenarnya kaya gimana sih? Atau apa mungkin dia itu player??

    Dan sekarang dia udah resign :( saya sedih karna gak sempat bilang apa pun. Menyesal karna menutupi perasaanku, kepingin wa atau line tp malu. Gimana ya kak?? Ada solusi gak? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Yovita Lee!

      Wah sayang sekali ya sudah resign :( Coba deh kamu cari kontaknya dia, lewat sosmed atau temen-temen sekantor yang pernah deket sama dia. Atau coba cari ke temen-temen kampus kamu yang punya kenalan/kenal sama dia dulu di kampus. Siapa tahu memang rejeki kamu buat masih deket sama dia :D

      Btw, sekedar saran, mungkin sebagai perempuan kita juga boleh loh nunjukin perasaan kita, asal jangan ekstrem ya hehe kadang cowo pendiam itu suka parno sama perempuan yang terlalu ekstrem buat nunjukin perasaan hehe

      Anyway terima kasih sudah mampir dan bantu jawab komen para blogger yang lain ya!

      Kalau ada hal yang ingin ditanyakan atau cerita lainnya, bisa loh kontak aku lewat Instagram di @nrlhdyn. Semoga membantu! :)

      Hapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Kenapa Kita orang pendiam lama bertindak? karena kita terus berfikir. Kita takut kehilangan si cewek yg udh disayang.

    BalasHapus
  43. aku suka sama cowo ciri cirinya sih emang pendian dan agak pemalu dia itu adik kelas gue nah dua itu tau gue suka sama dia









    entah dia denger sama siapa yg penting dia itu tau nah jadi dia itu sering liatin gue dan gue salting gue gatau knp dia liatin gue apa krn dia jijik krn dia tau gue suka sama siapa trs gue dapet kontak nya dri temen gue nah gue disana chat dan dia bales terus lama lama chat dia cuma read aja tapi gue jarang chat kok paling 2-3 hari sekali mInta saran dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok pendiam itu selalu berusaha menjaga perasaan orang lain, baik yang disukai maupun tidak, jadi sangat sulit membedakan apakah dia beneran suka atau cuman menghargai.., cba tanya langsung ja, karena kami biasanya lebih suka dengan ketegasan dari cewek,

      Hapus
  44. Salam kenal semua, saya termasuk cowok pendiam, saya akan cerita sedikit tentang cowok pendiam, cowok pendiam itu pesimis dan sangat sensitif perasaannya, kami lebih suka pada perempuan yang agresif dan pintar lihat sikon, kami sangat peka pada perasaan orang lain, tapi selalu berpikir sebab akibat dari tindakan yang akan diambil,jadi jangan terlalu berburuk sangka pada kami, karena kami hanya tidak bisa mengekspresikan diri kami dengan baik dan selalu berusaha menjaga perasaan orang lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo!

      Terima kasih Orimura Ichika sudah berbagi ya!

      Hapus
  45. Saya orangnya pendiam ..pemalu.. saya benci sifatku ini.. seleraku wanita rame..murah senyum..

    BalasHapus
  46. Saya lagi deket dg cowok pendiem dia tmn SMP ku, kita baru deket bbrpa bulan blkngn, tapi dia tdk chat aku duluan, tp kalo d dlm chatnya dia sllu alasannya tanya aku sdg jomblo atau tidak, kira2 dia tu suka sm sy gk ya? Aku bingung aku galau 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo!

      Sebaiknya kamu jangan terlalu baper dulu yaa. Coba cari informasi tentang dia sebanyak-banyaknya, entah dari sosmed atau dari temen-temen sepermainannya. :)

      Terima kasih loh sudah berkunjung :D

      Hapus
  47. Halo, salam kenal. Aku mau nany nih kalo ada cowok pendiem, yang tiap kali aku lewat pasti dia senyum. Terus kalo aku lewatnya pas dia lagi ngobrol pasti nengok sambil melanin suara. Tapi pernah juga waktu ketemu,dianya nutupin kepalanya pake tutup jaket:') Menurut admin gimana? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya dia suka curi curi pandang ya? udah tembak aja hahaha....

      artikel ini apa ada hubungannya dengan kepribadian introvert ya?

      Hapus
  48. Stuju banget pendapatnya, 99% setuju !
    Itu dari sisi view si cewek, Kalo ini sisi view dari pendapat cowoknya
    http://blog.reynaldijuliosetiabudi.com/2017/02/beginilah-kisah-percintaan-seorang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted! Nanti mampir yaa ke blogmu, anyway makasih udah mampir & komen juga hihi

      Hapus
  49. Bantu nilai dong gan
    Gini aku lagi baper nih sama cowok pendiam
    Berawal dari sikap super cuek yang dimilikinya
    Kaya dunia milik sendiri gitu
    Ga butuh orang sampe aku jengkel setiap ngajakin omong ga pernah direspon
    Sekali respon ya cuma jawab ya atau ga
    Dulu sih aku kaya muka tembok ya orangnya aku ajakin ngomong terus walaupun kadang ga respon sih
    Nah disaat titik nyerahku buat akrab dengannya eh dia malah berubah 180°
    Saat aku bicara ga cuma mau dengerin tapi juga mau respon
    Ya point baik bisa akrab dengannya
    Dulu pas masih cueknya pernah aku tanyain tentang pacar
    Katanya sih punya gitu, tapi heran juga sih selama ini jarang banget tau dia lagi chat
    Palingan ya sosmed, YouTube, dll
    Tapi untuk saat ini aku tanya katanya ga punya
    Temenku bilangnya dia nyaman sama aku
    Soalnya dari lingkungan sini dia paling Deket sama aku
    Tapi yang aku jengkel saat ini tuh dia lebih suka godain aku kepoin aku tapi juga suka bilang mau pergi sama kakak angkat ku (cewek) kan sakit yaa :(
    Nah bantu nilai dong dia itu hanya sebatas nyaman sama aku karena sering ngobrolnya sharing sama aku atau itu rasa suka ya yang buat dia berubah sampai 180° dari yang dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hellow...

      Kalo gw tanggep dr cerita lo sih, mungkin si cowo itu kehilangan km sejenak saat km udah lelah dan berpaling, dia mulai kecarian. Makanya dia malah balik deketin lo. Tp saat kalian dah deket, mungkin si cowo itu ga ngerasa segereget sebelumnya.

      Kalo si cowo pernah ngajakin kakak cewe lo jalan, bisa jd dia cuma cari alesan buat lo jealous. Tp utk hal ini tergantung sih ya, kalo dia selama ini perhatian sama lo, terus tiba2 malah dia deketin kk lo. Bisa jd buat ngebikin lo jealous.

      Salam..
      Yovita Lee

      Hapus
  50. Beri solusi kak, aku udah 1thn 8bulan suka sama cowok pendiam secara diam-diam, dia terkenal pendiam, cuek sekali, belum pernah punya pacar, ambisius, kata orang dia cuek bgt sama cewek yang ngechat dia dan agresif, tapi dia sebenarnya ramah, cowok yang benar-benar baik, tertutup dll .banyak moment2 kejadian mengejutkan yang tak terlupakan akhir2 ini, doi banyak menunjukkan tindakan kepadaku ya ada panik, sigapnya. Kata orang, kita memiliki chemistry dan di makcomblangkan, Doi kadang ketahuan melirik ku. kemarin dia baru saja ulang tahun, dan sepertinya aku orang pertama yang mengucapkannya pukul 05.14 agar samaarrrr di grub pemuda dan pertama kali aku mengechatnya di hari sepesialnya, kemarin doimemberi ucapan salam secara langsung : selamat malam pada ku, dan baru kali ini berbincang2 dengan lontaran candaan sedikit disertai ejekan makcomblang temen2, kami merespon dengan baik, tersenyum dan tidak berusaha mengelak, si doi juga hanya senyam-senyum.
    .
    Kira2 itu apa artinya? Dia bagaimana padaku? Apa adaperasaan cinta/sayang? Aku harus bagaimana? Catatan : dia nggak suka ada cwek yang tanya perasaan dia sama cwek tersebut bgaimana??

    BalasHapus
  51. Meneruskan yg di atas. Huhuhuhu bagaimana kak....? Saya andilau...... Sekali doi berbicara, klepek2 aku, dibuat mati kutu. Kami juga banyak kesamaan : suka olah raga, bermusik, berpetualang, mencoba tantangan. Tapi doi emang pasif di keramaian/di arisan pemuda gitu, biasanya memang aku yang : banyak ngomong koar2 tapi sopan, dia mulai dekat dan sepertinya beri lampu hijau itu saat dia lebih tau jati diriku itu seperti apa saat ini jujur aku apa adanya, No make up, sosialis, nggak basa-basi, simple, tapi Tidak sesimple kisah cinta ku ini, tolong Bantu saya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Riana!
      Berdasar ceritamu itu menurut saya, mungkin dia punya sedikit perasaan padamu ya. Kalau dia nggak suka ditanya masalah perasaannya dia pada cewek, coba kmu tetep komunikasi sama dia intens, kenali dia lebih dalam. Nah menurutku dari situ nanti bakal keliatan kok perasaan dia gimana hehe tetep kasih waktu buat kalian untuk ngenal lebih dekat, biarin dia kenal kamu lebih jauh. Setelah beberapa lama kalian deket sangat intens, barulah kamu bisa tanya perasaan dia gimana dengan catatan kamu harus cari suasana yg enak ya biar dia nyaman akhirnya mau jawab deh :3

      Untuk tanya2 selanjutnya sama aku bisa kontak via Instagram ya @nrlhdyn siapa tahu mau tanya2 lagi hehe makasih looh sudah berkunjung :D

      Hapus
  52. Mau tanya jd di sekolah ada cowok pendiam , setiap hari temen2nya bilang kayak ini yol dia suka sama kamu tp aku dak percaya , trus dia tuh kadang suka senyum tapi setiap aku didekat dia dia malah diam dan gak ngomong apa apa dan pernah aku lagi duduk sama sahabat aku dia dan temennya juga lagi duduk jd agak deketan baru beberapa menit ehhh dia pergi trus kalo ngmong dgn aku tuh agak gugup dikit dianya itu beneran suka gak sih kayak yg temennya bilang

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

hasil penelitian tentang pergaulan remaja masa kini, created by Nurul Hadiyani

[Review] Make Over Ultra Shine Lipstick in Mocca Toffee