Pages

Selasa, 01 Maret 2011

hasil penelitian tentang pergaulan remaja masa kini, created by Nurul Hadiyani

assalamu'alaikum wr. wb


oke keep posting! itu motto gue di blog ini haha. oke gue lanjut ke penelitian gue selanjutnya, yaitu tentang pergaulan remaja masa kini atau biasa disebut anak gahol~


menurut gue, pergaulan remaja jaman sekarang gilee ya buset dah ngeri . apalagi kalo yang tinggalnya di kota memang mesti kudu hati hati . sebagai remaja kita perlu memilah milih pergaulan mana yang baik dan yang buruk untuk kita agar kita tdk jatuh ke pilihan yang salah yang mengakibatkan cacat remaja seumur hidup.
menurut penelitian gue, disekitar lingkungan sekolah SMA gue ada beberapa anak yang memang attitude nya sudah sangat jelek akibat pergaulan yang salah. beberapa anak di sekolah gue telah masuk dan tenggelam dalam pergaulan mereka yang salah yang berakhibat attitude mereka juga salah.
mereka yang pergaulannya telah salah akan membawa para teman temannya yang belom terjerumus ke pergaulan yang salah jadi terjerumus ke pergaulan yang salah . nah disitu bahayanya, mereka akan membawa teman mereka ke pergaulan yang salah. memang yaa, penyakit menular -_-
yang dimaksud pergaulan yang salah disini adalah, pergaulan yang sepantasnya tdk di jangkau oleh anak-anak atau remaja. misalnya pergaulan salah mereka seperti memakai obat obatan terlarang dan mengedarkannya, bolos sekolah, meminum minuman keras, melakukan tindakan premanisme, sampai hal yang paling sensitif yaitu seks bebas. 
mungkin bagi mereka remaja masa kini yang berada di kota besar (khususnya) hal tersebut sudah menjadi trend yang biasa dikalangan remaja. nah loh, trend? hal biasa? ya, salah presepsi. mereka karena telah terbiasa dgn pergaulan salah tersebut menjadikan hal hal yang menurut gue (dan masyarakat) tdk layak menjadi hal biasa bagi mereka. 


intinya pesen gue sih kita sebagai remaja harus pandai pandai memilih milih teman yang baik buat kita , engga cuma keliatanbaik di luar saja tapi attitude dan perilakunya harus diperhatikan. berpikir secara rasional dengan jernih untuk memikirkan mana yangbaik dan buruk untuk kita.
oke sekian dulu, cape ngetiknya. ciao! ^^

1 komentar:

  1. Gw akui gw orangnya pendiam...tapi gw sedang jatuh cinta sama seorang...
    Gmana y caranya gw ngungkapin prasaan gw...gw pemalu orangnya..jujur aja ya...nyapa cwe aj gk brani gw....

    BalasHapus