Pos

Menampilkan postingan dari 2012

Perpisahan di Musim Dingin

Gambar
Aku terdiam. Berdiri di tepi sungai Thames disenja hari. Butiran-butiran putih mulai turun dari langit dan mendarat diantara rambut pirangku dan mendarat disana. "It's winter time" kataku kecil. Aku menghela napas dan berbalik badan, memandang setiap pertokoan didepan mata. Aku berjalan perlahan menuju bangunan-bangunan khas british itu. Ku lihat sesosok pria british duduk sendiri di sebuah kafe. Hanya ada secangkir kopi hangat dimejanya, dan sebuah koran. Sementara dia hanya sibuk memainkan ponselnya.
Aku mengenalnya. James, lelaki yang duduk di kafe itu. Perlahan dan hati-hati, ku berjalan kearahnya menuju kafe itu. Aura kehangatan langsung terasa tatkala lonceng di kafe itu berbunyi saat aku membuka pintunya. Jantungku berdegup kencang, aliran darahku terasa terhenti tersumbat dalam jantungku. Aku bisa merasakan wajahku kini tidak sepucat diluar karena suhu rendah. Aku duduk dihadapan James.

Aku Mengingatmu.

Malam ini dingin. Tuhan menurunkan air dari langit, membuat seluruh semesta hanyut didekap dinginnya malam. Dingin ini senantiasa menyapa dan pikiranku berjalan-jalan mencari-cari rekaman tentang dirimu. Rekaman usang. Rekaman yang hampir rusak tetapi masih bisa terawat. Disana banyak kenangan. Rekaman singkat yang memiliki sejuta kenangan. Tentang kebahagiaan, tentang konflik yang tidak kunjung padam, dan tentang kehilangan. Iya, aku kehilanganmu.

Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Gambar
Assalamu'alaikum!
Kangen rasanya nulis lagi deh serius. Nulis di blog terutama. Kalo nulis di notebook udah lumayan intens, soalnya gue lagi ngerjain satu naskah novel. Iya, gue bakal kelarin tuh naskah, selambat-lambatnya akhir tahun depan! Untuk kelarin naskah dalam akhir-akhir ini kayaknya nggak bisa, soalnya ya gitu lah sibuk sama sekolah. Ujian Nasional 2013 didepan mata gue. Otomatis kalo udah keadaannya gini bakal ngga keurus deh mungkin naskahnya.

"Jeruk kok minum Jeruk?"

Gambar
Asslamau'laikum, bloggers!
Ini postingan pertama bulan ini lho dan bulan kemarin belum sempat posting apapun sebab gue sibuk. Sibuk karena bulan kemarin itu pekannya Ulangan Tengah Semester (UTS)!
Well, pada postingan kali ini gue mau ngebahas mengenai suatu 'kelainan' aneh.

Apa yang ada dibenak kalian  ketika mendengar atau membaca judul postingan ini? Mungkin kalian ada yang berpikir bahwa mana mungkin jeruk makan jeruk? Hahahha nggak, gue nggak akan ngebahas masalah jeruk mau makan sama apa. Yang dimaksudkan judul ini adalah, Pecinta Sesama Jenis!! #JENGJENG!!
Disini gue nggak ngomong jorok atau senonoh ya,  gue disini cuma mau bagi pengetahuan aja, nggak lebih dan diharapkan jangan negative thinking! :)


Innocent of Muslim

Gambar
Assalamu'alaikum, Wr. Wb.

Alhamdulillah malem-malem gini gue masih bisa ngeposting sesuatu disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Pada postingan kali ini gue mau nulis mengenai agama Islam. Ohya gue ingetin nih ya, dalam postingan kali ini NO SARA ya. Mau komentar boleh tapi yang sopan dan NO SARA.

Akhir-akhir ini kalau kalian pada nyimak berita di Televisi atau di Internet atau di Radio, mungkin lagi sedang heboh pro-kontra mengenai film Innocent of Muslims. Iya, film yang membuat umat Islam sejagat raya ini panik, geram, dan tidak terima. Entah film ini ciptaan siapa, gue juga ngga paham sama film ini. Disini gue cuma mau berbagi info dan pengetahuan yang gue punya mengenai film tersebut dan pandangan Islam.

We Are Never Ever Getting Back Together

Gambar
Hingga selarut ini, Falla masih memandang dengan fokus pada laptop yang ada dihadapannya. Jari jemarinya dengan terampil mengetik pada keyboard laptop.
Handphone-nya berdering. Satu pesan singkat masuk dalam ponselnya.

"falla, kita harus bicara. besok aku tunggu di Djendelo Koffie jam 3 sore."

Dengan malas Falla meletakan kembali handphone-nya. Pikirannya berkeliaran kemana-mana hingga hampir saja melupakan tugasnya yang sedang dikerjakan di laptop. Matanya dengan sigap tertuju pada jam dinding berwarna biru muda yang ada diatas meja belajarnya. Pukul 01.30.

Kisah Mereka: Dad's Story and The Little Boy

Gambar
Hidup itu untuk apa sih? Oke jujur aja gue juga masih nggak tahu apa tujuan Tuhan ngasih kita semua nyawa untuk hidup, bisa disebut ini takdir yang sudah Tuhan gariskan. Yang pasti hidup harus terus berjalan, sesulit apapun tantangan didepan.

Gue punya satu contoh tentang artinya mempertahankan hidup dari seorang anak kecil mungkin berusia sekitar 8 tahun. Dan sosok anak tersebut membuat gue mengingat akan sebuah pengalaman miris yang pernah gue dengar dari Ayah gue dan dialami langsung oleh beliau.

Sewaktu gue masih bersekolah di Sekolah Menengah Pertama kelas pertama, ayah pernah bercerita masa kelamnya saat dulu ia masih kecil, sekitar umur 8 sampai menjelang kelulusan SMA umur 18 tahun.
Beliau berkata, beliau merupakan anak sulung yang berasal dari keluarga broken home. Saat beliau kecil, ia tinggal bersama ayahnya (kakek gue). Ayahnya lalu menikah lagi dengan seorang perempuan lain setelah bercerai dengan ibunya. Alhasil, tinggallah ayah gue bersama ayahnya dan ibu tirinya.

Ketika Mereka Sudah Menjadi Semu

Ketika mereka ini menjadi semu dihadapanku, aku melangkah pergi. Membiarkan mereka tetap menjadi semu untukku. Mereka melihatku dengan pandangan kosong, dan.... Aneh. Iya, aku cukup mengerti dengan keadaan itu, mengingat, aku bukan siapa-siapa lagi dihadapan mereka.

Ketika mereka telah menjadi semu, aku belajar banyak hal tentang kemandirian dan kesendirian.
Belajar hal-hal yang ku yakin mereka belum pelajari. Tentang kasih sayang dan persabahatan yang kandas didedaunan kering.
Aku belajar banyak hal mengenai kehidupanku sendiri. Mereka tahu apa? Mereka tidak tahu apa-apa tentang hidupku. Mereka hanya tahu bahwa aku seorang pecundang.

Dia menatapku kosong pagi itu. Aku tersenyum riang, bukan padanya. Melainkan pada seseorang disampingku. Kami berbincang mengenai banyak hal. Sementara dia hanya berjalan sambil memandang dengan pandangan kosong. Seolah tak percaya aku tak tersenyum padanya.
Aku menganggap mereka sebagai bayangan semu dihadapanku.
Seketika aku mengalihkan pandangan pada …

Alhamdulillah

Gambar
Gue ngerasa ikhlas. Iya, Ikhlas.
Belajar ilmu ikhlas itu memang nggak gampang lho. Dalam hal ini yang berbicara itu hati, bukan mulut. Di mulut bisa aja ngomong "saya sudah ikhlas" tapi dalam kenyataannya didalam hati, "saya belum bisa ikhlas". Banyak kasus kok yang seperti ini.
Gue juga dulu pernah mengalamin hal serupa kayak yang tadi gue contohkan, di mulut bilang ikhlas dihati bilang belum ikhlas. Dan gue yakin, semua orang juga pernah punya perasaan sama kayak gitu.
Dalam kaskus ikhlas-tidak ikhlas ini gue mengalaminnya dalam hal 'cinta'.

Sesempurna Inikah Kamu?

Gambar
My life is brilliant
my life is pure
I saw an angel
of that I’m sure,
She smiled at me on the subway,
she was with another man
but I won't lose any sleep on that
cause I got a plan.


Langit Oranye, 2011

Gambar
Ditempat ini menyimpan sebuah memori klasik yang ingin kubuang,
Tentang cinta yang berdusta dan melukai,
Tentang cinta yang ingkar janji dan pergi,
Tentang cinta yang berkhianat.

Coldplay - Fix You

When you try your best, but you don't succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can't sleep
Stuck in reverse
When the tears come streaming down your face
When you lose something you can't replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

High up above or down below
When you too in love to let it go
If you never try you will never know
Just what your worth

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

Tears stream down your face
When you lose something you cannot replace
Tears stream down on your face
And I..

Tears stream down your face
I promise you I will learn from my mistakes
Tears stream down on your face
And I..

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

April's Clothe

Gambar
Ku titipkan salam hangat untukmu melalui langit sore berwarna oranye. Ku titipkan kata rindu untukmu melalui gelapnya malam. Ku titipkan setiap do'a - do'aku untukmu pada Sang Khalik. Ku jaga dirimu dalam bingkai yang biasa kau sebut; kenangan.

Lambat hari aku merasa egoku luka ini telah mengalahkan segalanya. Iya, segala rindu dan cinta yang kupunya untuk kamu, iya kamu.
Ku buka lemari pakaianku sore itu. Mencari-cari sebuah buku catatan kecil diantara tumpukan baju-bajuku. Tak sengaja aku melihat sebuah baju (kaos) warna hitam pekat tertumpuk dibagian paling bawah diantara baju-bajuku yang lain. Ku ambil baju itu dengan hati-hati.
Ku lihat baju yang bagus (untuk ukuran kaos). Warna hitam pekat yang kusuka dan terdeapat sedikit tulisan dibagian depannya 'Yogyakarta'. Aku sadar ini punya siapa.

Untold Feelings

Gambar
I love the way you touch me. I feel like I can feel your heart, I can feel your sickness, I can feel your darkness side, I can feel everything inside you.
I love the way you love me with your own way. That's simple, but incredible. I understand our feelings. Our feelings are untold feeling but we do it lovely. Yes, untold.
I love the way you cheer me up. It makes me I'm not alone. You cheer me up with your own way. So funny but, it's so valueable. It means you do care, right?

I do love our quality time, when you're by my side. It makes me feel I'm safe.
I do love your jokes. It always makes me uhmm.. I don't know, I can't explain what I feel.
I do love your funny words. It seems like you are the funniest human ever. LOL

Yours

Gambar
Atas nama kepercayaan, kita telah saling bercerita. Cerita pahit, sepahit kopi hitam pagi ini. Kita telah becerita tanpa sengaja. Kita mungkin bukan teman lama, atau sahabat baik. Tapi katamu, kita teman.  Kita telah saling bercerita masa kelam kita masing-masing dalam hidup ini. Bercerita tentang pahitnya kehidupan, hidup kita sama-sama pahit. Sepahit buah mengkudu yang baru saja matang sempurna.  Kita bercanda, merangkai kenangan bersama. Berharap kenangan yang kita rangkai tetap rapih dan indah seperti rangkaian bunga dan rangkaian kata-kata sang pujangga.

Safe Our Enviroment

Gambar
Asap adalah udara yang sangat amat gue benci. Kenapa? Ah bisa bikin pernapasan manusia terganggu. Gue benci segala macam asap yang ada dimuka bumi ini. Serius deh. By the way, di postingan kali ini gue mau membahas mengenai asap yang ada dimuka bumi ini sambil tunggu buka puasa. Langsung aja nih ya simak jenis-jenis asap!

1. Asap Kendaraan
Asap kendaraan ini berasal dari kendaraan bermesin pada umumnya, seperti mobil dan motor. Dan gue masih bersyukur kalo becak ngga pake mesin, kenapa? Menurut gue becak itu tradisional banget, jadi ya alhamdulillah ngga pake bahan bakar dan ngga ada gas buang dari becak itu sendiri B)


Yak, pict diatas bisa menggambarkan betapa fuck-nya asap kendaraan bermotor, dalam kasus ini adalah asap metromini (sejenis bus kecil yang ada di kota Jakarta). Sudah jelas-jelas kan asap kendaraan ini ngeganggu banget? Gue perkirakan nih ya ni metromini bahan bakarnya solar, bisa dilihat dari gas buang yang dikeluarkan. Kalo asapnya itu warnanya hitam, biasanya pakai sol…

The Rainbow

Gambar
Ya, ini aku. Seorang anak perempuan yang berusaha mencari pelangi saat hujan deras disertai angin menyapa. Aku mencari indahnya pelangi. Pelangi yang selalu membuatku tenang. Pelangi yang selalu ada setelah hujan dingin. Aku mencari pelangi yang sesungguhnya. Pelangi yang akan tetap membuatku merasakan embun dari rerumputan, merasakan semerbak harumnya tanah setelah hujan, dan melihat tetesan air dari daun yang jatuh ke tanah. Entah kapan terakhir kali aku melihat pelangi. Aku merasakan, ia enggan untuk bertemuku. Aku juga sudah lupa rasanya melihat pelangi seperti apa. Aku lupa rasanya tersenyum saat pelangi itu ada.


Gaby - Begitu Indah

Gambar
C
bila cinta menggugah rasa
Am
begitu indah mengukir hatiku
F
menyentuh jiwaku
G
hapuskan semua gelisah

C
duhai cintaku duhai pujaanku
Am
datang padaku dekat disampingku
F
kuingin hidupku
G
selalu dalam peluknya

Your Perfect Smile Is Not Mine, It's Hers.

Gambar
You're perfect smile. It always makes me so gloomy in possitive way. 
You're the one who looked at me and smiling when all the people around me doesn't care 'bout what I do. 
You're the first one who smlied to me in the morning and asked me, "how about your homework?" It's cute.
You're the first one that I noticed in the class.


Your laugh.. Your smile.. The way you talk.. The way you walk.. The way you lead us to be greatest friends.. The way you look at me.. Your weird act..


But, you're not even mine. You're hers. And I'm not anything, just 'friend' in front of you.



W

Get Well Soon, Education System of SMANAM Cirebon

Gambar
Assalamu'alaikum.
Well, sebelumnya gue mau minta maaf maybe jarang ngeposting hal yang berguna bagi bangsa dan negara disini *halah!* semata-mata hanya karena ketertarikan gue terhadap artikel yang membangun seperti itu disini dan lebih tertarik postingan sehari-hari gue aja sih ya -__-v

Sesuai dengan judulnya, gue mau ngebahas tentang education yang ada disekolah gue. Yap, SMA Negeri 6 Cirebon yang tercinta ini, tempat dimana gue menuntut ilmu dari kelas 10 sampai dengan alhamdulillah sekarang kelas 12. Sekolah yang menurut gue punya sistem pendidikan yang bagus, bahkan hingga sekarang. Tenaga pengajar yang sangat berpengalaman dan tidak sembarangan serta betapa disiplinnya sekolah ini membuat semuanya terasa nyaman berada disekolah ini. Hingga tiba saatnya, minggu lalu sekolah ini dipaksa untuk menerima siswa "titipan" dari "preman-preman" yang biasa gue sebut "calo".

Unrequited Love

Gambar
What do you think about unrequited love? Hurt? Yes.
Yap unrequited love a.k.a cinta tak terbalas adalah hal yang paling menyedihkan didunia percintaan ini. Dan gue yakin 10000% kalo semua orang pernah ngerasain cinta tak terbalas ini. Kenapa ada hal menyedihkan seperti ini yang Tuhan kasih? Karena Dia punya tujuan, yaitu mengajarkan arti keikhlasan secara tidak langsung melalui unrequited love. Sakit? Banget. Ngga usah tanya sakitnya kayak apa deh.
How it feels? It really hurts. have you ever feel? Sakit banget-bangetan. Sebagai remaja yang ngga mau ketinggalan angkot pas berangkat sekolah, gue juga pernah ngalamin yang namanya unrequited love. Suram. It makes me feel blue, badmood, and hopeless.

(Kosong)

Pernah ngebayangin ngga ada suara musik kenceng disuatu ruangan yang kedap udara tapi ruangan itu sangat amat sepi? Jadi suara musik itu tetap tidak terdengar walaupun dia berteriak atau mengeluarkan suara apapun sekeras apapun? Semacam hampa karena kesendirian. Pernah ngebayangin ngga?
Itulah yang sedang gue rasain sekarang. Entah kenapa gue lagi ngerasa hampa aja. Kosong. Gue berteriak tapi didalam hati  yang tidak akan seorangpun mendengar jeritan gue karena kekosongan. Iya. Gue lagi teriak. Memohon sesuatu ada yang hinggap untuk ngisi kekosongan ini. Gue lagi ngerasain itu semua.

Ini bukan curhatan. Ini cuma hal yang pengen gue sampaikan. Bukan disampaikan pada siapapun. Gue nulis ini untuk diri gue sendiri. Jadi yang males baca tentang gue disini, yaudah cepet close posting ini. Mending gausah baca daripada lo muak sama ocehan gue sama cerita yang gue bikin untuk diri gue sendiri. Serius.

Sleeping Moment

Gambar
Pernah ngga sih kalian ngerasain ngantuk pas lagi ada acara penting yang menuntut kalian harus selalu On matanya? Gue yakin diantara kalian pernah! Termasuk juga gue. Gue bahkan sering ngerasa ngantuk diwaktu yang bener-bener ngga tepat. Rasanya pengen dilepas dulu matanya masukin dalem celana tas. Beneran! Jamin deh ngga orangtua, anak-anak, balita, remaja, bahkan mungkin seorang kepala negarapun pernah ngantuk saat ada acara-acara penting. Pada postingan kali ini gue mau review atau mengulas, diacara atau kegiatan apa aja sih yang biasanya bikin ngantuk? Pengalaman gue kayak gimana sih pas lagi ngantuk diwaktu yang ngga boleh ngantuk? Cekidottt! :D

1. Saat Ujian Kalian pada pernah ngga sih ngantuk saat ujian sedang berlangsung? Jujur nih kalo gue sih pernah. Sedikit cerita nih ya. Kejadiannya pas gue lagi Ulangan Kenaikan Kelas XI (udah pasti pas semester 2). Kejadiannya tanggal 11 Juni 2012. Waktu itu sih masih pagi, jam pertama gue ujian pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) dan…

Keluh Kesah Saya

Saya terkadang merasa sendirian, merasa seluruh dunia membenci saya dan akhirnya sibuk dengan hidup mereka masing-masing. Entahlah. Mungkin saya terlalu manja. Saya hanya butuh seseorang yang mau mendengarkan, orang yang bisa buat saya tersenyum.
A true friend. Iya. Tapi kini ngga ada. Saya merasa butiran debu. Saya nggak berguna. Semua cinta, persahabatan, keluarga, kebahagiaan seakan membenci saya habis-habisan. Mungkin saya memang anak yang manja. Entahlah.

Saya hanya bisa menerka-nerka kehidupan saya dimasa depan seperti apa dengan kehidupan saya sekarang. Saya rasa hanya awan kelabu yang ada. Tidak ada cahaya. Tidak ada penerang. Untuk masa depan saya, saya menyerah.

My 17th Birthday for These People, I'm Thankful!

Gambar
Alhamdulillah ya Allah gue masih dikasih umur sampai ke angka 17 ini. Iya ini dan hari ini tepatnya tanggal 5 Juni 2012 adalah hari yang udah gue tunggu-tunggu dari dulu dulu. Sebuah umur yang kata orang adalah umur kedewasaan. Hah? Dewasa? Gue rasa gue belum dewasa seperti yang digambarkan diangka tersebut. Gue masih doyan bangun siang, kalo bangun tidur harus dibangunin (entah itu alarm mamah ataupun alarm handphone), masih kekanak-kanakan banget. Gue masih belum bisa mandiri (bukan mandi sendiri). Gue masih agak males buat melakukan pekerjaan rumah tangga. Dan masih banyak lagi tingkah kelakukan gue yang nyebelin kekanak-kanakan.

What A Fool!

Gambar
Sahabat? Menurut kalian, apa arti sahabat?
Orang-orang yang kalian sayangi, seberapa pentingkah mereka bagi kalian?
Buat gue, mereka semua itu penting. Sahabat juga punya arti yang dalem banget buat gue.Gue termasuk orang yang menghargai persahabatan, seberapa jelek sahabat gue, seberapa buruk mereka, seberapa gila mereka, gue tetep cinta mereka. Gue sayang mereka sama seperti gue sayang ke pacar.
Sahabat itu selalu ada disaat gue butuh mereka. Selalu siap dengerin segala keluh kesah gue. Selalu bisa nyemangatin gue. Selalu bisa jadi apapun buat gue. Sahabat itu ngga pernah peduli status gue jomblo, taken atau in relationship. Mereka selalu bisa nemenin sahabatnya meski sahabatnya jomblo abadi. Selayaknya dong mereka jadi keluarga diluar rumah.

The Unborn Child (Thai Version 2011)

Gambar
Oke deh. Kali ini gue mau review film horor Thailand paling bagus yang pernah gue liat. The Unborn Child. Film yang dibuat berdasarkan kisah nyata remaja-remaja di Thailand. Film ini bercerita tentang balas dendam puluhan janin-janin yang diaborsikan oleh orangtuanya. Sebut saja si X, wanita yang bekerja sebagai dokter aborsi disalahsatu kota kecil di Thailand telah melakukan beberapa praktek ilegal aborsi. Pada film ini, tidak hanya ada 1 cerita 1 tokoh utama, ada beberapa tokoh utama dan beragam jenis cerita. Si X ini dalam sehari ada beberapa pasien muda yang ingin mengaborsikan janin yang ada dirahim. Wanita ini membuat janin-janin tersebut ke sebuah kuil dengan bantuan penjaga keamanan. Di akhir cerita, si X ini akhirnya tertangkap oleh aparat kepolisian. 
Pokoknya menurut gue, film ini wajib banget ditonton oleh semua remaja dan orang dewasa, khususnya remaja. Di film ini banyak hikmah yang bisa diambil, salahsatunya adalah dengan tidak melakukan aborsi ilegal. Nih berikut Tra…

Federation Of Science 5 (FOS 5)

Gambar
Yap! Pada postingan kali ini gue mau sedikit ngebuka temen-temen sekelas gue. Loh? Hahah ngga bukan ngebuka juga sih, cuma mau kasih liat aja. Kali aja ada yang berminat a.k.a naksir boleh deh. LOL
Sebelum itu gue mau jelasin struktur organisasinya dulu nih yang ada di 11 IPA 5. Akhmad Nuryana: Ketua Kelas. Bagus Prabangkoro: Wakil Ketua Kelas. Sekertaris: Noviyanti Rizky Andriyani. Bendahara: Anggun Imaningrum & Muhammad Iqbal. Yuk liat foto-foto warga IPA 5!

Sinau Wisata (pict)

Gambar
Pada postingan kali ini, gue mau ngasih lihat ke para visitors blog ini dan juga followers gue mengenai Sinau Wisata bulan Maret 2012 SMA Negeri 6 Cirebon. Well, check this out!

ini pas kita-kita lagi di Katepass. Mantep bangetlah disini. Udaranya super sejuk! Betah banget disini. Sayang, waktu kita di Katepass-nya cuma sebentar karena deadline lanjut ke tempat wisata Borobudur karena udah sore :( dibaca dari kiri ya nama-nama orangnya! Bagian atas: gue, Resty, Sarah, Akhmad. Bangian tengah: Sigit, Rifka, Rafaldi, Hegar, Gina Bagian bawah: Reza dan Bimo
Ini pas kita lagi di Bus. Lagi dalam perjalanan menjunu Solo. I really miss that moment, guys :( Yang pake jilbab: Gina. Depannya Gina: Shita. Samping Shita: Resty. Depan Resty: Puji. Yang berkacamata: Rifka. Samping Rifka: Gue. Depan gue: Sarah

Gue Bilang Kangen

Terakhir kita smsan, gue bilang "kangen" dan ternyata dia tidak merespon hal itu dengan baik. Kenapa? Gue juga ngga tau. Apakah gue bilang "kangen" adalah hal yang teramat absurd buat dia, atau gimana? Memang salah kalo gue bilang, "kangen"?
Dia tidak merespon dengan baik. Gue langsung kecewa pada saat itu juga. Hey, gue kangen beneran nih!
Mendengar respon dia yang datar-datar aja bikin gue kecewa, nyesel, dan ngerasa bodoh udah bilang "kangen". Rasanya amat percuma gaksih? Ngebatin gue juga malu sih sebenernya bilang kangen ke dia, ya memang gue kangen terus mau diapain lagi?
Ngerasa bodoh udah bilang kangen, dan jujur juga gue sempat menyesali, "duhh kenapa tadi gue bilang kangen kalo akhirnya dia gak ngerespon? Bodoh sekali gue" Ya! Gue ngerasa bodoh dan nyesel.

Dia gak pernah ngerasain kangen kali ya? Ah entahlah. Dia dan gue makin jauh. Jauhnya udah kayak jarak antara Negara Inggris sama Indonesia. Jauh banget.
Hadiah itu masih a…

My Life, My Tokyo!: Harajuku's Accident

Hanna adalah wanita jepang pertama yang gue kenal. dia orang yang ramah. tapi saat jam istirahaat ia tidak mengajakku keluar kelas bersama. mungkin dia sibuk. entahlah~
"hei" kata seseorang disamping. "iya?" jawab gue. ternyata orang yang menyapa gue adalah seorang laki-laki. his name is Will, dia langsung memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris. "Ariana Sumioto" balas gue dengan ramah.
Will: "lo gak keluar?"
Gue: "masih belum terbiasa disini"
Will: "mau keluar? kebetulan gue disini masih baru juga, baru 2 hari yang lalu dan yah seperti yang kau lihat, belum mempunyai teman"
Gue: "masa?"
Will: "ya begitulahh.. keluar?"
Gue: "baiklah"
akhirnya gue pergi ke kantin bersama Will. kami banyak ngobrol tentang daerah sini dan seputar kehidupan anak muda jepang. "yah jujur sih gue juga belum tau banyak kan, masih baru. tapi katanya sih yah di Shibuya sama Harajuku itu rame dan banyak t…

why?

Kira-kira udah 2 minggu-an kita gak ada komunikasi. Mungkin lo sibuk.
Entah sibuk karena apa gue juga gak tau. Atau mingkin lo sengaja
menjauh dari gue? Hanya lo dan Tuhan yang tau.
Menjauh? Udah ga betah gue hubungin kali ya. Beralasan ini itu. Sama
sekali gak jelas. Gue juga memutuskan untuk menjauh, ngikutin cara lo.
Kita tentu sama-sama tau kan, menjauh bukanlah cara terbaik buat
selesaikan ini. Tapi lo milih cara ini, yah gue bisa ngerti. Cuma gue
ngerasa bodoh aja sih udah mau bertahan sampai selama ini.
"kenapa kamu jadi beda?" itu yang selama 2 minggu ini ada dipikiran
gue. Ya, lo beda.

My Life, My Tokyo!: Kanto International Senior High School, Part 2

Pagi itu gue bangun jam 05:30. Sholah subuh dan jam 6 sarapan sama
tante. Tante tetep masakin gue makanan Indonesia dgn di mix sama bahan
dari Jepang. Enak! Rencananya hari ini gue sama tante mau ke SMA baru
gue disini. Letaknya di Shibuya, kata tante dan tidak jauh dari rumah
tante.
"biasanya sekolah disini kalo masuk jam berapa sih, tante?" tanya gue
saat berjalan dijalanan kota bersama tante menuju sekolah baru saat
jam menunjukan pukul 10 pagi.
"disini biasanya masuk jam 08.30, tapi ya tergantung peraturan
sekolahnya juga sihh" kata tante. "ohh... Siang banget?" "iyaa, tapi
sampai sore sekitar jam 3an lebih"
5 menit kemudian kami sampai didepan gerbang sekolah. Kanto
International Senior High School. Yg ada dipikiran gue saat itu
adalah, SMA tsb adalah SMA Berstandar internasional dgn bahasa
pengantarnya pake bahasa Inggris yang diisi anak-anak pinter. Wah.
Kami masuk ke ruangan untuk ngobrol antara orangtua siswa dengan guru,
entah nama rua…

My Life, My Tokyo!: Goodbye, Bandung and I'm Coming, Tokyo! Part 1

Hai. Nama gue Ariana. Gue seorang siswi yang baru lulus SMP Negeri
dikota Bandung. Gue memang termasuk anak yang berasal dari keluarga
yang cukup mapan dari segi finansial. Setelah lulus SMA rencananya gue
pengen banget masuk ke SMAN 5 Bandung tapi rencana itu pupuslah sudah
sejak Tante Nana mengajakku ke Jepang dan tinggal disana untuk
menemaninya selama bekerja disana. Orangtuakku setuju dan fix, gue
bakal hijrah ke Jepang tepatnya di Tokyo.
"lo jadi hijrah ke Tokyo?" tanya Sheila, salahsatu sahabat gue. "iya
jadi, minggu depan gue berangkat." jawab gue.
Esoknya Tante Nana kembali meyakinkan gue, "kamu yakin kan Rin sama
keputusan kamu ikut tante? Tante gakmau kamu kecewa" kata Tante. "iya
Tante, InsyaAllah aku siap dan yakin. Hmm tapi tante, aku blm fasih
bahasa jepang" keluhku. "tidak apa-apa, pakai bahasa inggris. Nanti
Tante daftarkan kamu di SMA disana" Tante Nana Tersenyum. Gue pun
lega.
Minggu yang dinantikan tiba, saatnya men…

"I Love You, Lucas & Tess, and Ibu"

hai. namaku Lucy. aku tinggal disalahsatu desa terpencil di Indonesia. aku tinggal dengan 3 orang adik kecilku dan kedua orangtuaku. dikeluarga kecil kami, hanya aku yang berkulit putih dan berambut pirang. ya, mereka bukan benar-benar keluargaku hanya saja sejak aku bayi, mereka yang merawatku. sebenarnya aku adalah anak keturunan Netherland. ayahku menjadi komandan militer di Netherland, Lucas, itulah yang diceritakan oleh perempuan yang telah mengasuhku yang kupanggil Ibu yang bernama Siti. Ibu adalah satu-satunya orang pribumi (Indonesia) kepercayaan ayah Lucas. tidak, ayah Lucas tidak jatuh cinta pada Ibu.
kata Ibu, ayah kandungku sudah meninggal saat prajurit-prajurit bermata sipit (Nippon) menyerang rumah. seluruh isi rumah ayah Lucas yang berdarah Netherland ditebas habis, termasuk Ibu kandungku, Tess. Ibu tidak jadi dibunuh karena hanya ialah dirumah tsb yang merupakan pribumi. lalu Ibu membawaku ke desa ini dan akhirnya menikah dengan seorang lelaki bernama Kirno.
didesa ini…

Nina & Tina

Hai, namaku Nina. Aku tinggal disalahsatu ibu kota di pulau Jawa.
Umurku baru 12 tahun. Aku tinggal bersama sahabatku, Tina yang sebaya
denganku. Kami tinggal di pinggiran kota, tepatnya disebuah gubuk
kecil dibawah jembatan. Gubuk kecil yang kami buat dari kayu bekas dan
perkakas bangunan bekas lainnya yang kami temukan disekitar toko
bangunan yang beberapa waktu lalu terbakar habis. Kami sudah tinggal
dirumah kecil tsb sudah 2 tahun, sejak kami memutuskan kabur dari
orang dewasa yang kejam pada kami sebut saja ia, Om Gery. Beliau
memelihara anak-anak gelandangan seperti kami untuk dipekerjakan
diperusahaan kecil miliknya, sebenarnya tdk pantas disebut perusahaan.
Beliau memiliki usaha jual-beli narkoba, barang haram yang seharusnya
tdk boleh diedarkan. Om Gery menyuruh anak-anak untuk mengedarkaan
barang haram tsb ke tukang becak, pedagang asongan, hingga pelajar.
Aku dan Tina tidak ingin berada dirumah buatan Om Gery. Kami takut.
Kami memutuskan untuk kabur dari sana.
Inilah kami y…

Sinau Wisata Smanam 2012 Part 2

Gambar
Yep lanjut!
Di Taman Pintar, kita bia tau banyak tentang pengetahuan sains dan
ilmu logika fisika. Dan itu sangat menajubkan! Setelah ke Taman
Pintar, kita berwisata menuju Museum Benteng Vredenburg. Semacam
museum Belanda yang dilestarikan sama warga Yogya. Disana juga kami
belajar sejarah. Banyak banget. Nih Pict gue pas di Benteng Vredenburg
Selesai berkunjung ke Museum, kami
berwisata belanja di Malioboro. Jalan Malioboro ini emang udah
terkenal banget se-Yogya. Gue disana belanja bareng Rifka, Eka, dan
Hegar. Gue disana beli Tas Laptop, beli Baju wanita untuk mamah,, beli
celana pendek untuk Aa, dan beli baju buat si doi. Sebenernya belum
puas sih belanjanya, tapi yaaaah waktunya dibatasin jadi terpaksa buat
berhenti belanja.
Jam 8 malam kami berhenti belanja dan melanjutkan perjalanan ke rumah
makan dan setelah itu kembali lagi ke hotel. Dihotel kami istirahat
full pisan persiapan untuk besok perjalanan pulang yang melelahkan!
Dihotel juga sebelum tidur gue, Nanat, Sarah, Resty…

Sinau Wisata Smanam 2012 Part 1

What A Wonderful Trip!
Itulah kalimat yang gue ungkapkan setelah Sinau Wisata yang
melelahkan. Disini gue mau sharing selama Sinau Wisata berlangsung.
Sinau Wisata disekolah gue berlangsung mulai dari hati Senin sampai
hari Jum'at, tepatnya tanggal 26 April - 30 April 2012. Tujuan Sinau
Wisata tahun ini awalnya ke Bali, tapi setelah dipikirkan kembali
akhirnya tujuannya diubah menjadi ke Solo & Yogyakarta. Bosen juga sih
emang, soalnya waktu jaman gue SMP sinau wisata ke Yogyakarta juga.
Tapi yah gue nikmatin.
-Senin, 26 April 2012-
hari senin malam sekitar pukul 18.30 WIB gue langsung on the way to
Sekolah. Sampai disekolah keadaan gila udah rame banget. Disana gue
kayak orang bego nyari temen temen gue pada kemana. Akhirnya gue dapet
sms dari Firdha (salahsatu temen sekelas gue) katanya suruh masuk
kelas. Okelah gue langsung masuk ke kelas. Malu sih bawa koper bawa
tas penuh. Udah berasa mau liburan kemana aja nih bawa bawa koper haha
tapi yah PD ajalah~
pas nyampe kelas mem…

Insomnia VS Belum Move On

Tahukah Anda bahwa teori Insomnia dapat berhubungan dengan teori belum
bisa Move On?
Oke sedikit penjelasan dari saya. Mungkin terlihat tittle postingan
ini sedikit absurd ya, saya juga paham bahwa mungkin Anda Anda
semuanya masih bingung. Hal yang wajar tentunya.
Apakah Hubunganan Antara Teori Insomnia dengan Teori Belum Move On?
> Insomnia: merupakan suatu penyakit yang memang terkadang dialami oleh orang sibuk, Insomnia ini ditandaai dengan tidak bisa tidur atau susah tidur hingga laut malam bahkan hingga pagi. Apapun alasannya, Insomnia terlalu sering tidak baik bagi kesehatan tubuh. Tapi memang bagi beberapa orang, Insomnia memang canddu bahkan telah menjadi kebiasaan.
> Move On:. Suatu tindakan nyata yang dilakukan seseorang untuk melupakan masalalunya. Belum bisa move on adalah suatu keadaan dimana seseorang tidak bisa melupakan masalalunya mungkin karena saking indahnya. Bahkan mungkin ada beberapa orang yang mnikmati kenangan dimasalalunya.
Lalu apa Hubungannya?
Seseora…

midnight quote

"in real life, there's no undo to back to the past time. there always
some way to keep straight face because God knows how storng we are to
stand the problems. God never leave us, we just should stay close with
Him"
-@nrlhdyn

Peterpan - Jauh Mimpiku (with Chord Guitar)

Intro: G - Am - Em - C (4x)
G C D
pernah ku simpan jauh rasa ini
G C D
berdua jalani cerita
G C D
kau ciptakan mimpiku
G C D
jujurku hanya sesalkan diriku
intro: G - Am - Em - C (2x)
G C D
kau tinggalkan mimpiku
G C D
namun kuhanya sesalkan diriku
(*)
Em C G D
aahh ku harus lepaskanmu
Em C G D
melupakan senyummu
Reff:
G Am Em
semua tentangmu tentangku
C
hanya harap
G Am Em
jauh ku jauh mimpiku
C G
dengan inginku

intro: G - Am - Em - C (2x)
back to (*)
back to Reff (2x)

:)

memutuskan hal yang sebenarnya masih bisa dipertahanin itu rasanya nyesek.
mempertahanin hal yang seharusnya ga layak dipertahanin itu juga nyesek.
ngelepasin hal yang sebenernya ga rela banget buat dilepasin itu rasanya nyesek.
kalo udah ga nyambung lagi, kenapa masih maksa disambung sambungin?
kalo udah ga sejalan lagi, kenapa maksa buat sejalan? kalo udah ga
sehati lagi, kenapa masih maksa supaya sehati?
ada beberapa hal yang perlu diperjuangkan dan ada beberapa hal yang
tidak perlu diperjuangkan.
kalo masih cocok, kenapa malah memilih pisah? kalo masih sehati,
kenapa malah maksa memisahkan hati? kalo masih sayang, kenapa pergi
masing masing?
rasanya gak adil kalo semua tindakan didasarkan dengan paksaan. kenapa
harus maksa? kenapa harus maksa perasaan? kenapa harus maksa jalan
masing masing?
setidaknya, dulu kita pernah bersama.
semua hal dipaksakan itu gak baik & bakal nyakitin diri sendiri dan
oranglain. dan pada hakikatnya, perasaanpun ga bisa dibohongi dan
dipaksakan. semu…

Happy Birthday, Mom (˘⌣˘)ε˘`)

13rd of January 1967 - 13rd of January 2012
HAPPY BIRTHDAY MY MOM!!! ~(ˆ▽ˆ~) ~(ˆ▽ˆ)~ (~ˆ▽ˆ)~ *\(^.^*\) *\(^.^)/* (/*^.^)/*
i wish you'll be stronger than before cause i'm here with you always!
:') keep health please for me and my brother. We love you so much more
than you know! We don't wanna lost you! We wanna keep this love for
you :* oh Allah, please safe her and our family cause You're our
greatest guide who we trust, Amin
big hug and kiss for you, mom (˘⌣˘)ε˘`)
my Mom, NeniFSε˘`)

The Worst January I Ever Had!

This is the worst day I ever had!
Januari 2012 ini bener-bener bikin nyesek. Bulan ini gue kudu
ngelepasin seseorang yang PANTAS untuk dilepasin. Awal bulan ini gue
galau dan mewek gara-gara orang itu (sebut aja Z). Bener-bener sakit
kalo dilupain sama orang yang kita sayang. Iya gaksih?
Gue baru sadar, galau dan mewek-meweknya gue itu sia-sia banget. Duh
labil. Salah apa gue? Entahlah. Gue udah sedikit-dikit ngelepasin Z.
Orang yang selama ini gue peduliin banget yang selalu gue jadikan
prioritas.
Buat apa pertahanin orang yang gak mau dipertahanin? Buat apa
pertahanin orang yang gak pantes dipertahanin? Kalo maksa pertahanin
yang ada malah sakit hati mulu. Gue sekarang mau belajar bedain mana
yang namanya TOLOL dengan TULUS. Kecewa? Iya, pake banget.
Ngapain sayang sama orang yang sama sekali ga peduli? Ngapain peduli
sama orang yang gak mau dipeduliin? Duh cape yaaaaaaaaaaaaaaa -_-"

SALAM PERDAMAIAN!! \m/

Pacaran Menurut Pandangan Islam

Assalamu'alaikum!
Selamat tengah malam! ;)
dipostingan kali ini gue mau ngebahas mengenai Pacaran.
Yap. Gue pernah baca di buku kecil punya Iqbal tentang artikel
mengenai pacaran muda-mudi menurut pandangan Islam.
Menurut buku itu, pacaran dalam pandangan Islam itu dilarang. Loh
kenapa dilarang? Karena pacaran itu sendiri bisa menjerumuskan ke
dalam perzinahan.
Coba deh pikirin, pacaran itu kan identik dengan dua orang berduaan
disuatu tempat dan mungkin bermesraan seperti bergandengan tangan,
berpelukan atau bahkan berciuman hingga akan melakukan hal lain diluar
prosedur. Dalam pandangan Islam sendiri, perpegangan tangan atau
berpelukan yang bukan mukhrimnya itu dilarang dan akan menyebabkan
dosa. Nah loh berpegangan tangan atau berpelukan saja sudah dosa
apalagi berciuman atau yang lainnya? Coba deh bayangin sendiri. Selain
itu juga Islam mengajarkan umatnya untuk menjaga pendangan dari lawan
jenis. Jadi, tidak boleh terlalu lama memandang lawan jenis yang
menarik hati atau bisa…

Flat Day & Saddly Day = First Day of January 2012

Assalamu'alaikum, blogger, visitor, stalker dan sebangsanya!
Alhamdulillah kita ketemu lagi ditahun 2012 yang kata orang tahun
menyeramkan. Oke lupakan sejenak yang menyeramkan-menyeramkan itu.
Sebagai pembukaan, gue selaku admin dari
http://nurulhadiyani07.blogspot.com mengucapkan, happy new year
everybody! Semoga tahun ini menjadi tahun yang bisa merubah kita jadi
lebih baik lagi. Amin
ngomong-ngomong tahun baru, jujur sihh tadi malem gue ga kemana mana.
Abis males. Bukan gak ada yang ngajakin, tapi gue emg paling ogah
kongkow dijalan pas tahun baru. Pasti macet. Pasti rame. Ah ga
kebayang dah ~
well, akhirnya gue dirumah aja selow. Tapi jam 8 malem gue dapet sms
dari sahabat terbaik gue, Berty. Dia sms mau ke rumah. Okelah dia
kerumah gue. Dan saat itu gue main kerumah dia yang memang satu
komplek sama rumah gue.
Pas dirumah Berty, temen gue si Haris sms gini: "lul, kmu lagi pacaran
ga?" trus gue bales, "kagak ris, napa?" dia: "in relationship-an yuk
di …