Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Pacaran Menurut Pandangan Islam

Assalamu'alaikum!
Selamat tengah malam! ;)
dipostingan kali ini gue mau ngebahas mengenai Pacaran.
Yap. Gue pernah baca di buku kecil punya Iqbal tentang artikel
mengenai pacaran muda-mudi menurut pandangan Islam.
Menurut buku itu, pacaran dalam pandangan Islam itu dilarang. Loh
kenapa dilarang? Karena pacaran itu sendiri bisa menjerumuskan ke
dalam perzinahan.
Coba deh pikirin, pacaran itu kan identik dengan dua orang berduaan
disuatu tempat dan mungkin bermesraan seperti bergandengan tangan,
berpelukan atau bahkan berciuman hingga akan melakukan hal lain diluar
prosedur. Dalam pandangan Islam sendiri, perpegangan tangan atau
berpelukan yang bukan mukhrimnya itu dilarang dan akan menyebabkan
dosa. Nah loh berpegangan tangan atau berpelukan saja sudah dosa
apalagi berciuman atau yang lainnya? Coba deh bayangin sendiri. Selain
itu juga Islam mengajarkan umatnya untuk menjaga pendangan dari lawan
jenis. Jadi, tidak boleh terlalu lama memandang lawan jenis yang
menarik hati atau bisa-bisa membangkitkan hawa nafsu.
Wajar sebenarnya manusia memiliki hawa nafsu, tetapi sebaiknya sebagai
umat muslim yang baik, hawa nafsu digunakan pada saat yang tepat. Buku
ini referensi dari Al-Qur'an, gue lupa dalam surat apa dan ayat
keberapa. Tapi memang loh ini asli. Gue ga sebarin informasi yang
HOAX!
Nah loh lalu bagaimana dengan saat ini? Banyak muda-mudi muslim yang
berpacaran?
Gue sendiri masih belum ngerti. Sebenernya kan dilarang yah karena
nanti dapat menjerumuskan dalam zinah. Tapi memang tidak bisa ditolak
lagi bahwa memang banyak muda-mudi muslim yang saling berpacaran
bahkan melakukan hal-hal yang dilarang Allah (misal: berpelukan,
pegangan tangan).
Dalam buku itu juga gue baca, apabila kita memiliki ketertarikan
dengan lawan jenis dan kebetulan sudah cukup umur dan segalanya
dianjurkan untuk menikah agar menghindari perzinahan. Nah bagaimana
dengan muda-mudi remaja yang belum cukup segalanya dari segi materi?
Nah untuk ini, Allah menganjurkan untuk berpuasa. Kenapa berpuasa?
Agar kita lebih sabar dan dapat menahan hawa nafsu. Nanti deh gue
update lagi buat ngasih tau Surat apa dan ayat keberapa dalam
Al-Qur'an nya huehuehue
Nah loh?
Hahahha gue juga masih bingung sama pacaran ini nih, apakah haram
apakah diperbolehkan? Gue juga ga ngerti. Gue sendiri masih single.
Tapi gue pernah pacaran beberapa kali juga! :O
jadi gimana? Gue juga bingung hahahhaha take it easy aja ya ;)
see ya on next post! ;)

NH♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar