Pages

Jumat, 13 April 2012

"I Love You, Lucas & Tess, and Ibu"

hai. namaku Lucy. aku tinggal disalahsatu desa terpencil di Indonesia. aku tinggal dengan 3 orang adik kecilku dan kedua orangtuaku. dikeluarga kecil kami, hanya aku yang berkulit putih dan berambut pirang. ya, mereka bukan benar-benar keluargaku hanya saja sejak aku bayi, mereka yang merawatku. sebenarnya aku adalah anak keturunan Netherland. ayahku menjadi komandan militer di Netherland, Lucas, itulah yang diceritakan oleh perempuan yang telah mengasuhku yang kupanggil Ibu yang bernama Siti. Ibu adalah satu-satunya orang pribumi (Indonesia) kepercayaan ayah Lucas. tidak, ayah Lucas tidak jatuh cinta pada Ibu.
kata Ibu, ayah kandungku sudah meninggal saat prajurit-prajurit bermata sipit (Nippon) menyerang rumah. seluruh isi rumah ayah Lucas yang berdarah Netherland ditebas habis, termasuk Ibu kandungku, Tess. Ibu tidak jadi dibunuh karena hanya ialah dirumah tsb yang merupakan pribumi. lalu Ibu membawaku ke desa ini dan akhirnya menikah dengan seorang lelaki bernama Kirno.
didesa ini masih terasa menakutkan buatku, sebelum prajurit Nippon pergi dari negara ini aku masih was-was. aku harap oprajurit Nippon segera pergi dan aku bisa hidup normal.
didesa, terkadang aku jadi bahan gunjingan orang-orang, ya, karena aku berbeda. kata Ibu aku spesial dan aku the lucky ones. semoga aku selalu menjadi yang spesial dan beruntung, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar