Pages

Minggu, 01 April 2012

Sinau Wisata Smanam 2012 Part 1

What A Wonderful Trip!
Itulah kalimat yang gue ungkapkan setelah Sinau Wisata yang
melelahkan. Disini gue mau sharing selama Sinau Wisata berlangsung.
Sinau Wisata disekolah gue berlangsung mulai dari hati Senin sampai
hari Jum'at, tepatnya tanggal 26 April - 30 April 2012. Tujuan Sinau
Wisata tahun ini awalnya ke Bali, tapi setelah dipikirkan kembali
akhirnya tujuannya diubah menjadi ke Solo & Yogyakarta. Bosen juga sih
emang, soalnya waktu jaman gue SMP sinau wisata ke Yogyakarta juga.
Tapi yah gue nikmatin.
-Senin, 26 April 2012-
hari senin malam sekitar pukul 18.30 WIB gue langsung on the way to
Sekolah. Sampai disekolah keadaan gila udah rame banget. Disana gue
kayak orang bego nyari temen temen gue pada kemana. Akhirnya gue dapet
sms dari Firdha (salahsatu temen sekelas gue) katanya suruh masuk
kelas. Okelah gue langsung masuk ke kelas. Malu sih bawa koper bawa
tas penuh. Udah berasa mau liburan kemana aja nih bawa bawa koper haha
tapi yah PD ajalah~
pas nyampe kelas memang disana sudah ada beberapa teman gue. Ngerasa
beruntung karena ga cuma gue doang yang bawa koper *sujud syukur* lalu
ada pengarahn dari walikelas dan jam 8 tepat rombongan kami berangkat
menuju kota pertama, yep Solo. Kelas gue dapet kebagian bus 5. Sumpah
ga bohong, biarpun tengah malem juga dalam perjalanan dalam bus 5 rame
terus. Ribut sampe gak bisa tidur. Di bus gue duduk sama Rifka. Gue
nikmatin perjalanan menuju Solo. Dan waktu itu gue tidur cuma
sebentar, cuma 3 jam kalo gak salah.
-Selasa, 27 April 2012-

Jam 8 pagi rombongan hampir sampai dikota Solo, dan kami transit
disalahsatu rumah makan untuk istirahat sebentar dan mengisi perut
yang lapar. Dirumah makan tsb gue cuma cuci muka & sikat gigi doang
sama makan nasi kotak untuk sarapan. Sebenernya sih pagi itu makan gue
males. Emang gue ga biasa makan pagi jadi agak aneh juga sih. Jam 9an
perjalanan dilanjutkan. Sebelum tiba di Solo, kami mengunjungi daerah
di Jawa Tengah yaitu Tawangmangu. Tawangmangu letaknya didaerah
penggunungan gitu, soalnya udaranya dingin & jalan menuju kesananya
nanjak. Awalnya semua bus harus ngunjungi objek wisata di Tawangmangu
yang bernama Grojogan Sewu, semacam air terjun yang letaknya tinggi
jadi u/ sampai kesana kita harus jalan kaki dulu tapi karena waktu
tidak memungkinkan akhirnya Bus 1-5 langsung ke objek wisata
selanjutnya, yaitu Taman Obat a.k.a Badan Penelitiaan Pembudidayaan
Tanaman Obat & Obat Tradisional.
Disana, kami belajar banyak. Kami mengelilingi taman tanaman obat.
Banyak sekali jenis tanaman obat yang dibudidayakan disana. Mereka
juga menyediakan klinik kesehatan yang obatnya menggunakan obat
tradisional buatan mereka asli. Dan menurut gue ini hebat. Gue sempat
juga hunting foto disana dan foto bareng temen temen. Nanti gue update
lagi foto ya.
Setelah selesai dengan taman obat, walikelas nyuruh kita ganti baju
seragam batik karena kita akan berkunjung ke Universitas Sebelas Maret
(UNS) di Surakarta. Disana kami semua dikasih banyak infromasi
mengenai dunia perkuliahan. Disana juga kami bertemu dengan alumni
SMAN 6 Cirebon, ada Kak Ari, ada Kak Faisal, ada Kak Nia dan
lain-lain.
Setelah selesai di UNS kita lanjutkan perjalanan menuju rumah makan
untuk makan sore dan langsung capcus ke hotel Amarta. Hotel Amarta ini
letaknya bukan di pusat kota Yogya, hanya saja tidak terlalu jauh dari
pusat kota. Kamar nomor 205 letaknya cukup strategis berada dilantai 2
bersama dengan Firdha a.k.a Nanat, Sarah, Resty dan Shita. Malam itu
kita beristirahat total saking kecapean kita haha tapi kita senang :D
-Rabu, 28 April 2012-
bangun pagi itu terasa sakit badan, iyalah kemaren lelah sekali! but
nevermind, kami semua tetap enjoy ngejalanin hari hari itu. Kami
sarapan di hotel Amarta dan seusai sarapan kami berkunjung ke
Universitas Gadjah Mada (UGM), salahsatu univ terbaik se-Indonesia
peringkat ke-3. UGM ini emang dahsyat kampusnya. Luas. Persis seperti
kampus UPI Bandung yang didaerah Ledeng. khusus anak IPA 1-5 mengikuti
pengarahan di gedung atrium fakultas MIPA UGM. Banyak juga pengetahuan
yang kita dapatin disana. Disana juga kita ketemu alumni SMAN 6
Cirebon lulusan thn 2007 yang sedang menyelesaikan skripsi di jurusan
fisika fakultas MIPA UGM.
Setelah selesai berkunjung ke UGM, kami semua ganti baju bebas dan
langsung menuju ke Taman Pintar di Yogyakarta. Disana lagi dan lagi
kami mendapat pengetahuan yang tidak sedikit. Benar benar
unforgettable! Disana kami belajar banyak. Pengetahuan sains yang
memang paling bagus menurut gue. Kami juga sempat foto foto disana..
*to be continued*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar