Pages

Senin, 28 Mei 2012

What A Fool!



Sahabat? Menurut kalian, apa arti sahabat?
Orang-orang yang kalian sayangi, seberapa pentingkah mereka bagi kalian?
Buat gue, mereka semua itu penting. Sahabat juga punya arti yang dalem banget buat gue.Gue termasuk orang yang menghargai persahabatan, seberapa jelek sahabat gue, seberapa buruk mereka, seberapa gila mereka, gue tetep cinta mereka. Gue sayang mereka sama seperti gue sayang ke pacar.
Sahabat itu selalu ada disaat gue butuh mereka. Selalu siap dengerin segala keluh kesah gue. Selalu bisa nyemangatin gue. Selalu bisa jadi apapun buat gue. Sahabat itu ngga pernah peduli status gue jomblo, taken atau in relationship. Mereka selalu bisa nemenin sahabatnya meski sahabatnya jomblo abadi. Selayaknya dong mereka jadi keluarga diluar rumah.


Gue selalu berharap punya sahabat yang  bener-bener bisa bikin gue nyaman sama mereka, seperti yang gue deskripsikan diatas. Sayangnya, gue belum nemu sahabat gue sebenernya. Entah kenapa, setiap temen deket yang udah deket banget sama gue, gue pasti anggep dia sahabat. Iya dong. Tapi apa? Mereka ninggalin gue. Mereka sibuk sama pacar mereka. Mereka sibuk dengan kegiatan mereka sendiri. Sedih? BANGET.

Dan perasaan tersedih buat gue adalah jika mereka berpergian, hang out tanpa mengajak gue. Itu rasanya udah bikin dunia gue hancur. Kenapa? Mereka udah ngga suka sama gue? Mereka udah bosen temenan sama gue? Mereka udah capek dengerin cerita gue? Atau.. Mereka udah temuin orang yang bisa gantiin gue sebagai "sahabat" mereka? Apa mereka malu dengan gue yang terlalu cupu? Apa mereka malu dengan gue yang berstatus "single" abadi? Apa mereka malu sama status sosial keluarga gue? Apa?
Berkali-kali gue introspeksi diri gue, apa ada yang salah dari gue sehingga bikin mereka pergi? Berkali-kali gue introspeksi diri, tapi gue rasa ngga ada yang berubah dari gue. Beberapa waktu lalu juga gue tanya ke temen sebangku gue, Puji. Gue tanya, "apakah ada yang berubah dari gue?" dia bilang, "tidak". Klise.
Lalu, kenapa dengan mereka, para temen-temen deket yang gue anggep "sahabat" gue?

Iya gue tau, gue jomblo ngenes. Iya gue tau gue jelek. Iya gue tau gue cupu. Iya gue tau gue cuma berasal dari anak keluarga broken. Apa itu salah?

Mereka bikin gue tambah kehilangan sumber kebahagiaan gue. Dalam hidup gue sekarang ini, gue punya 3 sumber kebahagiaan dan kenyamanan dihati.
1. Seorang lelaki berinisial AEA. Gila, orang itu berarti banget buat gue. Dan apa sekarang? Dia ngilang bagai ditelan bumi. Dia selalu bikin gue nyaman sama jokes-jokes-nya. Tapi? Ngga ada jokes dia lagi.
2. Temen-temen angkatan 22. Iya, mereka semua. Mereka bikin gue nyaman dan bahagia. Kita udah laluin hari-hari bareng terus. Susah, seneng, sedih. Kita ngerasain itu semua bareng-bareng. Tapi sekarang? Yang gue rasain adalah mereka egois.
3. 2 sahabat gue yang unyu-unyu. Mereka sangat amat berarti buat gue. Merekalah yang bikin gue ngerasa sendiri. Iya, SENDIRI!

Jadi apa arti gue dimata mereka? Sedangkan mereka begitu berarti dimata dan dihati gue?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar