Pages

Sabtu, 16 Juni 2012

Sleeping Moment

Pernah ngga sih kalian ngerasain ngantuk pas lagi ada acara penting yang menuntut kalian harus selalu On matanya? Gue yakin diantara kalian pernah! Termasuk juga gue. Gue bahkan sering ngerasa ngantuk diwaktu yang bener-bener ngga tepat. Rasanya pengen dilepas dulu matanya masukin dalem celana tas. Beneran!
Jamin deh ngga orangtua, anak-anak, balita, remaja, bahkan mungkin seorang kepala negarapun pernah ngantuk saat ada acara-acara penting.
Pada postingan kali ini gue mau review atau mengulas, diacara atau kegiatan apa aja sih yang biasanya bikin ngantuk? Pengalaman gue kayak gimana sih pas lagi ngantuk diwaktu yang ngga boleh ngantuk? Cekidottt! :D


1. Saat Ujian
Kalian pada pernah ngga sih ngantuk saat ujian sedang berlangsung? Jujur nih kalo gue sih pernah. Sedikit cerita nih ya. Kejadiannya pas gue lagi Ulangan Kenaikan Kelas XI (udah pasti pas semester 2). Kejadiannya tanggal 11 Juni 2012. Waktu itu sih masih pagi, jam pertama gue ujian pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) dan ujian mulai pukul 07.00 WIB - 08.30 WIB. Awal proses ujiannya sih biasa ya gue ngga ngantuk-ngantuk banget, cuma mata sakit aja tuh pusing banget.
Pas ngerjain soal-soal pilihan ganda, gue masih aman. Iya aman belum kerasa ngantuk. Sampe akhirnya pas gue mau ngejain soal Essay tiba-tiba ngantuknya ngga ketulungan! Serius ini ngga pake bohong gue ngantuk sengantuk ngantuknya orang ngantuk! Gue nguap terus berkali-kali. Tapi untungnya dikelas itu kagak ada nyamuk sama lalat. Coba kalo ada, mungkin mulut gue udah penuh sama lalat atau nyamuk itu. Pengawas sama peserta ujiannya pada pingsan. Dan kalo itu terjadi bakal gawat banget. Tapi Alhamdulillah ngga terjadi. 
Gue inget banget pas ngisi essay dikertas folio itu, tulisan gue aneh bin acak-acakan banget. Maklumlah namanya juga orang ngantuk. Tulisan yang tadinya bagus bisa jadi hancur. Mata gue udah bekunang-kunang. Dan beruntungnya, biarpun gue duduk pas didepan meja guru barisan ke 2 dari depan, pengawas ngga ada yang liat gue ngantuk! Hebat kan??!! 
Ngantuk Saat Ujian

2. Saat Kegiatan Belajar Mengajar
Sebagai pelajar yang hyper aktif disegala kegiatan sekolah pasti pernah banget ngerasain yang namanya ngantuk pas pelajaran. Iya kan? YANG NGERASA PELAJARR NGAKU AJA DEEHH!!
Sedikit cerita lagi ya dari gue selaku narasumber yang utama disini. Waktu itu gue kelas X, dikelas gue lagi pelajaran sosiologi. Jadi ceritanya si Guru Sosiologi itu nyuruh ngerjain LKS sembari dia ngoreksi hasil ulangan. Nah disitu deh gue manfaatin waktu buat tidur dikelas. Berhubung pas disuruh gue udah selesai ngerjain LKS-nya jadi ya udah deh gue nyenyak tidur sampe jam istirahat. Guru Sosiologi pun ngga tau kalo gue tidur dikelas tadi. Hahahha ngga apa-apa dehh. Trus pas gue bangun bel istirahat dan temen sebangku gue waktu itu lagi duduk sama Berty, dia ngajak gue ke kantin. Otomatis gue linglung banget. Sampe gue ngomong gini, "lah kok istirahat sih ber? kan abis ini fisika" trus Berty jawab, "fisika sih habis istirahat, lul! Makanya jangan tidur aja hahhahha" Berty ngetawain gue -__-

3. Saat Di Angkot
Waktu pulang sekolah gue pernah ngeliat ada orang tidur didalem angkot. Serius. Waktu itu gue pulang sekolahnya agak sore sih sekitar jam 4-an sore. Mungkin karena capek kali ya gue liat ada ibu-ibu tidur dipojokan dalem angkot. Sumpah ngeliatnya ngga enak banget. Mana setelah gue masuk angkot itu ada banyak orang lain yang naik angkot tsb, akhirnya gue bersebelahan sama ibu-ibu yang ngantuk itu. Beliau terlihat nyenyak banget tidurnya, kayak dikasur aja. Yang lebih gue ngga suka dari ibu-ibu tadi adalah dia tidurnya jadi kepala dia nyender ke gue. Sett dah dia pikir gue bantal kali yak? Jelas ngga nyamanbuat gue.
Kalo kita diangkot, ngga boleh tidur. Kenapa?
1) Kalo lo tidur terus kepala lo nyandar ke bahu orang, sumpah orang tersebut ngga nyaman banget. Rasanya pengen banget nempeleng orang yang kepalanya udah nyandar dibahu. Percaya deh sama gue.
2) Kalo lo tidur ntar tujuan lo kelewatan. Iyalah, misal lo mau turun di perumahan A eh gara-gara lo tidur jadi kebablasan 2 km dari perumahan tersebut. Ini yang bahaya. 
Jadi saran gue, mending kalo lo mau tidur diangkot sambil tunggu nyampe tujuan, lo ajak temen lo buat ikut naik angkot sama lo. Kenapa?
1) Kepala lo bisa nyandar ke bahu temen lo. Kan temen lo mah kagak bakal ngerasa risih. Kalo risih juga ya risih biasalah. Mentok-mentok ntar lo digaplok pake linggis. 
2) Menghindari kebablasan tujuan lo naik angkot itu. Jadi misalkan lo mau pergi ke perumahan A, nah trus lo ajak temen lo. Lo tidur nyenyak, temen lo yang nyetopin angkot suruh berhenti diperumahan A. Simpel kan? :)
 
4. Saat Rapat Organisasi
Buat lo yang aktif di kegiatan organisasi di kampus lo atau disekolah lo, ini juga penting banget. Kenapa ngga boleh ngantuk saat lagi rapat OSIS (misal untuk anak sekolah)? Kalo OSIS kan biasanya rapatnya sama kepala sekolah tuh, nah jamin deh lo bakal kena marah habis-habisan sama pemimpin rapat. Artinya disana lo cuma numpang tidur doang diruang rapat tersebut. Alhasil nanti nama baik lo sebagai anggota OSIS tercoreng gara-gara lo tidur pas rapat.
Selain rapat organisasi OSIS atau lainnya, ternyata anggota DPR kita juga banyak yang tidur kalo sedang rapat. Lah? Kok bisa? Nih pict nya:
Anggota DPR pada molor
Nah bisa keliatan kan? Kalo gue jadi presiden sih bakal gue pecat anggota pemerintahan yang seperti itu. Enak banget ye, udah digaji besar dari negara, dikasih fasilitas enak banget, jabatannya keren, eh beliau-beliau ini malah kerjaannya 'molor' saat rapat. Gaji buta banget ga sih uang yang mereka makan? :'')


Mungkin 4 tempat dulu yang gue anjurin untuk tidak tidur pada saat-saat tersebut. Bahaya banget menurut gue. Hahaha intinya sih jangan tidur disembarang tempat dan disembarang waktu. ;)


-@nrlhdyn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar