Pages

Sabtu, 11 Agustus 2012

Safe Our Enviroment

Asap adalah udara yang sangat amat gue benci. Kenapa? Ah bisa bikin pernapasan manusia terganggu. Gue benci segala macam asap yang ada dimuka bumi ini. Serius deh. By the way, di postingan kali ini gue mau membahas mengenai asap yang ada dimuka bumi ini sambil tunggu buka puasa. Langsung aja nih ya simak jenis-jenis asap!

1. Asap Kendaraan
Asap kendaraan ini berasal dari kendaraan bermesin pada umumnya, seperti mobil dan motor. Dan gue masih bersyukur kalo becak ngga pake mesin, kenapa? Menurut gue becak itu tradisional banget, jadi ya alhamdulillah ngga pake bahan bakar dan ngga ada gas buang dari becak itu sendiri B)

 
Yak, pict diatas bisa menggambarkan betapa fuck-nya asap kendaraan bermotor, dalam kasus ini adalah asap metromini (sejenis bus kecil yang ada di kota Jakarta). Sudah jelas-jelas kan asap kendaraan ini ngeganggu banget? Gue perkirakan nih ya ni metromini bahan bakarnya solar, bisa dilihat dari gas buang yang dikeluarkan. Kalo asapnya itu warnanya hitam, biasanya pakai solar.

Asap ini selain mengganggu pengguna jalan raya, juga merusak kondisi lingkungan yang terkena asap kendaraan itu. Iyalah, Oksigen (O2) yang ada jadi bercampur dengan CO2 atau karbondioksida dan segala macam senyawa kimia yang membahayakan bagi kesehatan. Waini nih! >.<

2. Asap Rokok
Kalian tau asap rokok? Asap rokok adalah kepulan asap putih yang dihasilkan oleh pembakaran zat-zat berbahaya yang terkandung dalam rokok. Menurut gue ini juga salahsatu asap yang tingkat ke-fuck-an-nya sangat maksimum.

 
Gue cenderung menghindari orang-orang yang merokok. Sangat amat tidak nyaman gue berada dekat orang ngerokok, rasanya pengen gue ambil rokoknya terus injak-injak tu rokok sampe mampus. Ngga pandang tu orang yang ngerokok entah bapak-bapak atau kakek-kakek pokoknya gue pengen matiin tu rokok.
Ohya gue juga punya pict tentang kandungan-kandungan berbahaya dalam rokok:


gila aja tuh banyak banget racunnya x__x
diantaranya ada: penghapus cat, bahan bakar roket, kapur barus, bahan aki mobil, bahan plastik PVC, racun untuk hukuman mati, pembersih lantai, pelarut industri, racun semut putih dan bahan bakar korek api x___x
bahan-bahannya udah kayak gitu gimana efek atau dampak negatif dari rokok sendiri untuk tubuh manusia cobakk? Ngeri -_-


Gambar diatas adalah gambar perbandingan paru-paru perokok dan paru-paru orang non-perokok. Jelas kan bedanya? Paru-paru perokok cenderung berwarna gelap (hitam) seperti bekas dibakar. Memang dibakar kok. Paru-paru perokok menurut gue itu kayak dibakar oleh zat-zat yang terkandung dalam rokok, makanya kan jadi hitam gitu. Yah walaupun ngga gue pungkiri kalo produsen rokok di Indonesia merupakan salahsatu produsen yang sukses, bahkan rokok buatan Indonesia sudah mencapai taraf ekspor ke luar negeri. Well? -__-

3. Asap Pabrik
Asap pabrik juga merupakan salahsatu asap yang berbahaya. Mungkin dampaknya ini sih udah sampe ke lingkungan luas, sampe lapisan ozon-pun terganggu gara-gara asap pabrik yang cenderung ekstrim. Kalo gue pribadi sih belum pernah menghirup asap pabrik langsung, ya maklum lah gue ngga pernah pergi ke pabrik-pabrik dan juga rumah gue bukan deket pabrik. 

  
gue bisa ngebayangin deh kayaknya yang tinggal deket-deket pabrik gini hawanya panas, banyak asap. Duh masya Allah banget -__-
mungkin asap pabrik juga merupakan salahsatu faktor yang menyebabkan bumi makin panas, kemungkinan ni asap mempengaruhi lapisan ozon.



Mungkin segitu dulu artikel dan pandangan gue mengenai berbagai asap yang paling dominan dimuka bumi ini. For you information, segala jenis asap yang ada itu merupakan bagian jadi pencemaran udara yang banyak terjadi di kota-kota besar di Indonesia, khususnya mungkin di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. 
Sekian!

2 komentar:

  1. mari jaga bumi, khususnya jaga kesehatan paru2 kita dulu nihh :P

    BalasHapus
  2. kalo kita jaga bumi dari segala pencemaran, insya Allah paru-paru kita dan manusia lain di bumi ini juga terjaga kesehatannya :)

    BalasHapus