Pos

Menampilkan postingan dari September, 2012

Innocent of Muslim

Gambar
Assalamu'alaikum, Wr. Wb.

Alhamdulillah malem-malem gini gue masih bisa ngeposting sesuatu disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Pada postingan kali ini gue mau nulis mengenai agama Islam. Ohya gue ingetin nih ya, dalam postingan kali ini NO SARA ya. Mau komentar boleh tapi yang sopan dan NO SARA.

Akhir-akhir ini kalau kalian pada nyimak berita di Televisi atau di Internet atau di Radio, mungkin lagi sedang heboh pro-kontra mengenai film Innocent of Muslims. Iya, film yang membuat umat Islam sejagat raya ini panik, geram, dan tidak terima. Entah film ini ciptaan siapa, gue juga ngga paham sama film ini. Disini gue cuma mau berbagi info dan pengetahuan yang gue punya mengenai film tersebut dan pandangan Islam.

We Are Never Ever Getting Back Together

Gambar
Hingga selarut ini, Falla masih memandang dengan fokus pada laptop yang ada dihadapannya. Jari jemarinya dengan terampil mengetik pada keyboard laptop.
Handphone-nya berdering. Satu pesan singkat masuk dalam ponselnya.

"falla, kita harus bicara. besok aku tunggu di Djendelo Koffie jam 3 sore."

Dengan malas Falla meletakan kembali handphone-nya. Pikirannya berkeliaran kemana-mana hingga hampir saja melupakan tugasnya yang sedang dikerjakan di laptop. Matanya dengan sigap tertuju pada jam dinding berwarna biru muda yang ada diatas meja belajarnya. Pukul 01.30.

Kisah Mereka: Dad's Story and The Little Boy

Gambar
Hidup itu untuk apa sih? Oke jujur aja gue juga masih nggak tahu apa tujuan Tuhan ngasih kita semua nyawa untuk hidup, bisa disebut ini takdir yang sudah Tuhan gariskan. Yang pasti hidup harus terus berjalan, sesulit apapun tantangan didepan.

Gue punya satu contoh tentang artinya mempertahankan hidup dari seorang anak kecil mungkin berusia sekitar 8 tahun. Dan sosok anak tersebut membuat gue mengingat akan sebuah pengalaman miris yang pernah gue dengar dari Ayah gue dan dialami langsung oleh beliau.

Sewaktu gue masih bersekolah di Sekolah Menengah Pertama kelas pertama, ayah pernah bercerita masa kelamnya saat dulu ia masih kecil, sekitar umur 8 sampai menjelang kelulusan SMA umur 18 tahun.
Beliau berkata, beliau merupakan anak sulung yang berasal dari keluarga broken home. Saat beliau kecil, ia tinggal bersama ayahnya (kakek gue). Ayahnya lalu menikah lagi dengan seorang perempuan lain setelah bercerai dengan ibunya. Alhasil, tinggallah ayah gue bersama ayahnya dan ibu tirinya.

Ketika Mereka Sudah Menjadi Semu

Ketika mereka ini menjadi semu dihadapanku, aku melangkah pergi. Membiarkan mereka tetap menjadi semu untukku. Mereka melihatku dengan pandangan kosong, dan.... Aneh. Iya, aku cukup mengerti dengan keadaan itu, mengingat, aku bukan siapa-siapa lagi dihadapan mereka.

Ketika mereka telah menjadi semu, aku belajar banyak hal tentang kemandirian dan kesendirian.
Belajar hal-hal yang ku yakin mereka belum pelajari. Tentang kasih sayang dan persabahatan yang kandas didedaunan kering.
Aku belajar banyak hal mengenai kehidupanku sendiri. Mereka tahu apa? Mereka tidak tahu apa-apa tentang hidupku. Mereka hanya tahu bahwa aku seorang pecundang.

Dia menatapku kosong pagi itu. Aku tersenyum riang, bukan padanya. Melainkan pada seseorang disampingku. Kami berbincang mengenai banyak hal. Sementara dia hanya berjalan sambil memandang dengan pandangan kosong. Seolah tak percaya aku tak tersenyum padanya.
Aku menganggap mereka sebagai bayangan semu dihadapanku.
Seketika aku mengalihkan pandangan pada …

Alhamdulillah

Gambar
Gue ngerasa ikhlas. Iya, Ikhlas.
Belajar ilmu ikhlas itu memang nggak gampang lho. Dalam hal ini yang berbicara itu hati, bukan mulut. Di mulut bisa aja ngomong "saya sudah ikhlas" tapi dalam kenyataannya didalam hati, "saya belum bisa ikhlas". Banyak kasus kok yang seperti ini.
Gue juga dulu pernah mengalamin hal serupa kayak yang tadi gue contohkan, di mulut bilang ikhlas dihati bilang belum ikhlas. Dan gue yakin, semua orang juga pernah punya perasaan sama kayak gitu.
Dalam kaskus ikhlas-tidak ikhlas ini gue mengalaminnya dalam hal 'cinta'.

Sesempurna Inikah Kamu?

Gambar
My life is brilliant
my life is pure
I saw an angel
of that I’m sure,
She smiled at me on the subway,
she was with another man
but I won't lose any sleep on that
cause I got a plan.


Langit Oranye, 2011

Gambar
Ditempat ini menyimpan sebuah memori klasik yang ingin kubuang,
Tentang cinta yang berdusta dan melukai,
Tentang cinta yang ingkar janji dan pergi,
Tentang cinta yang berkhianat.

Coldplay - Fix You

When you try your best, but you don't succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can't sleep
Stuck in reverse
When the tears come streaming down your face
When you lose something you can't replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

High up above or down below
When you too in love to let it go
If you never try you will never know
Just what your worth

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

Tears stream down your face
When you lose something you cannot replace
Tears stream down on your face
And I..

Tears stream down your face
I promise you I will learn from my mistakes
Tears stream down on your face
And I..

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

April's Clothe

Gambar
Ku titipkan salam hangat untukmu melalui langit sore berwarna oranye. Ku titipkan kata rindu untukmu melalui gelapnya malam. Ku titipkan setiap do'a - do'aku untukmu pada Sang Khalik. Ku jaga dirimu dalam bingkai yang biasa kau sebut; kenangan.

Lambat hari aku merasa egoku luka ini telah mengalahkan segalanya. Iya, segala rindu dan cinta yang kupunya untuk kamu, iya kamu.
Ku buka lemari pakaianku sore itu. Mencari-cari sebuah buku catatan kecil diantara tumpukan baju-bajuku. Tak sengaja aku melihat sebuah baju (kaos) warna hitam pekat tertumpuk dibagian paling bawah diantara baju-bajuku yang lain. Ku ambil baju itu dengan hati-hati.
Ku lihat baju yang bagus (untuk ukuran kaos). Warna hitam pekat yang kusuka dan terdeapat sedikit tulisan dibagian depannya 'Yogyakarta'. Aku sadar ini punya siapa.