Pages

Rabu, 26 September 2012

Innocent of Muslim

Assalamu'alaikum, Wr. Wb.

Alhamdulillah malem-malem gini gue masih bisa ngeposting sesuatu disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Pada postingan kali ini gue mau nulis mengenai agama Islam. Ohya gue ingetin nih ya, dalam postingan kali ini NO SARA ya. Mau komentar boleh tapi yang sopan dan NO SARA.

Akhir-akhir ini kalau kalian pada nyimak berita di Televisi atau di Internet atau di Radio, mungkin lagi sedang heboh pro-kontra mengenai film Innocent of Muslims. Iya, film yang membuat umat Islam sejagat raya ini panik, geram, dan tidak terima. Entah film ini ciptaan siapa, gue juga ngga paham sama film ini. Disini gue cuma mau berbagi info dan pengetahuan yang gue punya mengenai film tersebut dan pandangan Islam.



Innocent of Muslims, adalah judul film yang baru-baru ini sering muncul di berbagai media. Film ini diberitakan telah menghina umat Islam, terutama Nabi Muhammad SAW. Secara pribadi gue berpendapat bahwa film ini hanya film murahan dengan aktor yang murahan pula. Film ini sangat tidak berbobot. Dan apa yang diperlihatkan dalam film ini sangat tidak benar. Islam cinta perdamaian dan tidak menyukai aksi kekerasan seperti yang ditunjukan dalam film ini.
Selain itu Islam juga menghargai agama lain, baik itu kaum Yahudi ataupun Kristiani dan agama-agama lain. Seperti yang telah dijelaskan dalam Surah Al-Kafirun ayat 1-6, yang artinya sebagai berikut:
1. Katakanlah, "Hai orang-orang kafir",
2. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
3. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
4. Dan aku tidak pernah jadi penyembah apa yang kamu sembah.
5. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
 6. Bagimu, agamamu, dan bagiku, agamaku.

Dari ayat-ayat diatas juga sudah jelas disebutkan bahwa Islam menghargai perbedaan agama. Dan tentunya Rasulullah mengajarkan pada pengikutnya untuk tidak menyembah apa yang orang kafir (non-muslim) sembah. Seperti firman Allah SWT dalam Surah Al-An'am ayat 108 yang artinya, "Dan janganlah kamu sekalian memaki-maki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah. Karena nanti mereka akan memaki Allah dengan melampaui batas dan tanpa pengetahuan."

Sudah jelas bukan bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk saling menghargai antar sesama umat beragama dan tidak mencampuri urusan aqidah agama lain selain Islam.
Islam juga merupakan agama yang mencintai perdamaian dan tidak menyukai kekerasan, bukan? Rasulullah saja tidak pernah melakukan tidak kekerasan kepada sesama umat manusia. Jadi, sudah sepantasnya para umat islam tidak melakukan aksi-aksi anarkis untuk mengecam film Innocent of Muslims ini.

Jadi menurut gue sih umat muslim memang sangat wajar naik darah atas beredarnya film ini, tetapi seharusnya mereka lebih menanggapinya dengan hal yang positif seperti hal yang dilakukan oleh warga muslim di London. Warga muslim di London membagi-bagikan 110.000 Al-Qur'an terjemahan dalam bahasa Inggris plus biografi Nabi Muhammad SAW gratis pada masyarakat London.

Membagikan Al-Qur'an terjemahan plus biografi Rasulullah di London.

Warga muslim di London ini ingin membuktikan bahwa film Innocent of Muslims ini sama sekali tidak benar, dan mereka menunjuk Al-Qur'an sebagai bukti yang kuat bahwa Islam bukanlah seperti apa yang digambarkan dalam film Innocent of Muslims.

Well, sebagai umat beragama, seharusnya kita bisa menghargai agama lain. Tujuan semua agama memang hanya satu, yaitu, Surga. Tetapi jalan yang ditempuh berbeda. Yahh.. Itu sih menurut gue.
Gue aja punya beberapa teman yang non-muslim masih asik-asik aja. Kami saling menghargai perbedaan keyakinan kok.

Intinya, umat muslim nggak boleh pake kekerasan ya! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar