Pages

Senin, 04 Maret 2013

Future

Salam.

Beberapa bulan lagi akan dinyatakan (mudah-mudahan) LULUS dari sekolah tercinta, SMAN 6 Cirebon. Menyusul kakak-kakak lain yang sedang pendidikan di perguruan tinggi. Seneng? Banget! Nggak sabar kepengen jadi mahasiswa. Udah excited banget sama yang namanya kuliah.
Ngomong-ngomong kuliah, sekitar 2 minggu yg lalu, gue udah daftar ke PTN lewat jalur SNMPTN Undangan. Sudah finalisasi dengan pilihan PTN sbb:
1) IPB: Argonomi & Hortikultura, Pengembangan Masyarakat.
2) UNY: Pend. IPA, Pend. Bhs. Inggris.
Tapi belum cetak kartu peserta sih. Ah, do'akan saja ya. Entah kenapa gue malah pgn ptn pilihan ke-2 dan prodi ke-2 yg diterimanya! Serius lah ini itu cita-cita sih. Gue punya 2 cita-cita: guru atau dosen dan dokter umum (klo bisa spesialis ortho). 2 pekerjaan tsb menurut sya sangat mulia. Hihi kalo tidak jadi dokter ya dokter di puskesmas lah alias sarjana kesmas. Hihi berkecimpung di dunia kesehatan pokoknya.
Gue udh mulai berkhayal sih kuliah itu gimana. Pasti asik. Pasti seru. Pasti bakal nemuin hal-hal baru. Iya. Pasti menyenangkan!

Tapi guue sadar diri sih, ada tanggungjawab besar yg kudu gue pikul demi kuliah nanti, yaitu kerja. Gue sudah komitmen dgn diri sendiri bahwa jika Allah ngasih kesempatan kuliah di PTN yg diharapkan, gue bakalan kerja buat biaya hidup dan kuliah. Gue janji.
Kenapa gue buat konsekuensi tsb? Karena yah... keadaan orangtua gue maksa gue harus bikin komitmen itu. Biar gak ngebebanin mereka, gue akan cari kerja. Entah itu yg part-time, full time, atau sekedar magang. Walaupun gue tau cari kerja di kota orang bukan perkara mudah, tapi gue akan mencobanya. Tanggungjawab terhadap diri sendiri.
Oh iya, waktu itu gue belum kasih foto rambut gue yg pendek ya? Hihi ini sekilasnya,
Semoga tidak mengecewakan! :)

Dan satu lagi deh, gue udah lewatin ujian-ujian praktek non eksak! Alhamdulillah! Hari jum'at ada ujian praktek agama. Sabtu: biologi dan kimia. Rabu: fisika dan bahasa indonesia. Doain yeee temen-temen blogger semua! :)
Okey sudah dulu deh. Gue mau mandi dab bersiap belajar untuk besok Try Out sekota Cirebon hari kedua. Hihi ganbatte! \o/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar