Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Selamat Ulang Tahun ke-18, Nulul!

05 Juni 1995 - 05 Juni 2013

Alhamdulillahirabbil'alamin. 
Genap sudah usia saya menginjak 18 tahun 23 hari pada hari ini (28/06/13). Guess what I'm thinking about, saya seneng udah bisa sampe umur segini. Udah dikatakan dewasalah istilahnya. Dewasa muda. Hehe. Nggak keberatan kan kalo saya bilang umur saya ini udah dewasa muda? :p

Baru sempatkan diri membuat postingan mengenai 18-nya saya, soalnya sibuk. Ya, bulan ini cukup sibuk. Dari mulai ikut SBMPTN 2013 dan SIPENMARU Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya (cabang Cirebon) plus ditambah ngurus-ngurus sendiri rencana saya ingin mengikuti pendidikan di kota kembang, Bandung. Semuanya cukup menyita waktu saya. Belum lagi rencana kepindahan barang-barang kerjaan Mama ke rumah; komputer, printer, dan mejanya. Iya, Mama sekarang udah nggak usah keluyuran lagi. Capek. Saya sayang. Saya menyarankan beliau untuk memindahkan seabrek kerjaannya ke rumah saja.
Duh malah curhat. Hahahaha. Ya sekilas kegiatan saya bulan ini.

Happy 18th Birthday!

5 Juni 2013 ..

Hari itu Puji (temen sekelas) ngajak main ke sekolah, mau legalisir raport. Oke, saya ikut aja, daripada bangke dirumah gitu kan. Hehhe. Selanjutnya sudah sampai sana, bertemu doi dannn...... Ternyata doi ngajak juga Arsy dan Ratna! Woh. Mereka itu temen deket saya dikelas. Heheh. Baik-baik kok. :p
Mereka langsung ngucapin selamat ulangtahun gitu dan ngajak saya makan siang di sebuah mall deket sekolah. Sebelum cus makan siang, mereka memberi saya bungkusan besar sekali. Kresek warna hitam. Saya terima itu sebagai kado 18-nya saya. Alhamdulillah.

Hanya sepiring nasi goreng natsu dan segelas ice lemon tea. Alhamdulillah mereka bertiga menemani saya makan siang. Sambil tertawa dan ngobrol-ngobrol panjang tentang banyak hal; kuliah, SBMPTN, cadangan PTS, cowok. Hahahha biasalah. Cewek-cewek kalo kumpul pasti membicarakan cowok. Pasti itu. :P
Setelah makan siang, kami pergi berkeliling mall itu. Mulai dari liat-liat baju, sepatu, sandal, aksesoris, buku dan lainnya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, kami memutuskan pulang. Perasaan saya senang sekali. Mereka ingat ulang tahun saya. Hehe. Menyenangkan mempunyai teman-teman yang loyal seperti mereka. :))

Sesampainya dirumah, saya langsung buka kantong kresek tersebut. Guess what I've got! Ini diaaaaaaaaaa!!


Boneka bantal Hello Kitty!
Boneka bantal Hello Kitty! Aaaakkk!! Lucu banget, kan? Hihi terima kasih sekali ya Allah. Saya seneng. Saya janji, jika saya kuliah di luar kota nanti, akan saya bawa bantal itu. Biar saya selalu ingat mereka--orang-orang yang mengingat saya dengan amat dan tulus. Terima Kasih. :')

Then! Entahlah Mama bicara apa sama Papa, maghrib-maghrib saat saya sedang mandi, ada kurir yang mengirimkan sebuah kotak dari toko kue. Saat dibuka ternyata itu sebuah kue. Kue ulang tahun pertama saya dari Papa. :'D


Kue ulang tahun dari Papa :'D
Sweet, wasn't it? Rasanya terharu. Hampir ingin nangis. Kalian tahu kenapa? Karena ini kado pertama yang Papa kirim untuk saya sejak perpisahan Papa dan Mama. Iya, saya tinggal sama Mama sekarang. Saya hampir tak percaya Papa mengirim benda cantik nan lezat ini. Sungguh!

Saya jadi teringat beberapa tahun sejak perpisahan mereka lalu, Papa mungkin lupa persisnya tanggal berapa saya lahir. Ia hanya mengirim ucapan selamat ulang tahun lewat pesan singkat ditanggal yang tidak tepat. Terkadang telat satu hari, atau dua hari. Saya tidak bisa berharap banyak untuk itu. Namun berbeda tahun ini, ke 18-nya saya, saya mendapat kiriman dan ucapan yang begitu mengharukan. 
Terima kasih, Papa. Terima kasih. Amat banyak. 

Oh ya, tulisan berwarna merah muda diatasnya itu, "Happy Birthday, Karebeth. -Papah-" :))
Iya, sejak saya kecil, beliau memanggil saya dengan nama-nama yang aneh. Biarpun begitu, saya tidak pernah keberatan sedikitpun. Malah terkesan lucu. :'3

Sekitar habis isya, saya masukan sepotong kue kedalam kotak kecil. Bergegas saya mengambil kunci motor dan pergi sendirian ke rumah Papa didaerah Babakan, Cirebon. Saya ingin beliau ikut merasakan kue yang ia beli untuk saya. Saya tidak ingin hanya Aa, Mama, dan saya saja yang merasakan lezatnya kue itu. Sungguh. Sesampainya dirumah beliau, saya hanya memberikannya sepotong kue itu. Lalu saya pergi lagi seusai mengucapkan terima kasih padanya. Ya, malam-malam, jauh-jauh dari rumah saya pergi ke rumahnya hanya untuk memberinya sepotong kue cokelat. 
Saya harap beliau senang.


***

Ulang tahun buat saya merupakan momen paling berharga setelah kelahiran dan pernikahan. Momen sangat penting dalam hidup saya. Sungguh. Saya amat menghargai mereka-mereka yang telah menyempatkan diri mengucapkannya pada saya, apalagi ditambah iringan doa. Semoga Allah membalas kebaikan kalian, amin.

Jujur, saya tidak pernah membuat pesta atau merayakan ulang tahun saya sejak saya kecil. Paling mewah hanya acara makan-makan keluarga. Saya ingat ketika saya ulangtahun ke-8, Mama membuatkanku nasi tumpeng dan Papa memberiku sebuah gaun berwarna putih bak peri. Itu adalah precious moment. Saya senang.

Saya tidak begitu suka merayakan ulang tahun dengan membuat pesta dirumah atau dimana saja. Saya suka kesederhanaan. Cukup merayakan dirumah dengan kue dan hidangan, serta berkumpulnya orang-orang yang saya sayangi, sudah cukup. Hanya itu yang saya minta disetiap hari ulang tahun saya. 

Terima kasih. Saya menyayangi kalian semua. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian pada saya dengan balasan yang lebih indah dan baik dari yang kalian berikan. Amin ya Rabbal'alamin. :)


Thank you for being such amazing friends!


- nurul hadiyani -

2 komentar: