Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Beberapa Bulan Lagi

Entah semacam ilusi atau ambisi, aku berharap suatu saat kita bertemu ditempat dan waktu yang berbeda.
Dimana semuanya sudah berbeda. Mungkin kau akan terlihat lebih rapih dengan kacamata yang membingkai matamu, dan sedikit perbaikan rambutmu agar terlihat rapih. Mungkin aku akan terlihat berbeda, dengan rok atau long dress yang kukenakan ditambah kerudung yang menutup kepala dan sebuah tas tangan dalam genggaman, mungkin aku akan terlihat lebih rapih dan feminim dibanding aku yang dulu.
Mungkin kita bisa kembali duduk di satu bangku taman bersama lagi seperti yang biasa kita lakukan.
Mungkin kita bisa menyanyikan beberapa lagu kesukaanmu di iringi petikan gitar yang khas olehmu.
Mungkin kita bisa bermain di bawah langit gelap lagi hingga turun hujan. Hingga ribuan tetesan air membasahi kerudungku.
Mungkin kau bisa membuatkanku sketsa wajahku. Dan aku akan membuatkanmu puisi terbaikku. Kita akan bertukar. Dan berakhir dengan lagu-lagu yang kau nyanyikan dan yang ku dengarkan.


***


Sebuah ambisi? Entahlah. Namun yang bisa ku pastikan, kita akan menjalani hari-hari di kota yang sama namun ditempat yang berbeda. Beberapa bulan lagi. Mungkin satu atau dua bulan lagi. Sooner or later we'll in the same way.
Kau dengan duniamu. Aku dengan duniaku. Jika kita terlampau berbeda, mungkin hanya Tuhan yang bisa dekatkan kita (lagi) dengan berbagai perubahan dan perbedaan kita.
Who knows?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar