Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

Movie Review: The Conjuring (2013)

Salam.

Halo! Berjumpa kembali dengan saya, hehe. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, disini saya ingin menuliskan review atau ulasan lagi! Kali ini saya akan menuliskan ulasan film horor thiller yang sedang booming di box office 2013 yang beberapa hari yang lalu saya tonton.

The Conjuring


  • Judul : The Conjuring
  • Genre : Horor, Thiller
  • Pemain : Patrick Wilson (Ed Warren), Vera Farmiga (Lorraine Warren), Ron Livingston (Roger Perron), Lili Taylor (Carolyn Perron)
  • Rilis : 19 Juli 2013
  • Sutradara : James Wan
  • Bahasa : Inggris
Film arahan James Wan (terkenal setelah meyutradarai film Insidious daan Saw) masih bergenre horor thiller. Berkisah tentang rumah hantu di suatu pedesaan pertanian yang cukup terpencil dari kota. Rumah hantu menjadi teror menakutkan keluarga Perrons. Film ini bersetting waktu tahun 1970-an di Rhode Island.


Diawali dengan Roger Perron dan istrinya, Carolyn Perron membeli sebuah rumah tua hasil lelangan bank yang berlokasi di pedesaan di Rhode Island. Mereka berencana memulai hidup baru disana bersama kelima putrinya, Andrea, Nancy, Christine, Cindy, dan April.

Di hari pertama mereka, salahsatu putri Perrons menemukan ruang bawah tanah yang misterius saat bermain Hide and Clap bersama saudarinya. Lalu sang ayah, Roger, memeriksa ruang bawah tanah tersebut dan ternyata didalamnya hanya ada barang-barang bekas serta grand piano tua yang berdebu dan usang.

Keesokan harinya April menemukan anjing peliharaan mereka tewas begitu saja dihalaman rumah dan menemukan beberapa ekor burung yang mati dengan leher patah (akibat menabrakan diri ke rumah). Dilanjutkan dengan ditemukannya lebam pada bagian tubuh Carolyn yang mendadak muncul dan semakin bertambah banyak dari hari ke hari.

Hingga suatu hari Carolyn memeriksa ruang bawah tanah dan terjebak disana secara mengejutkan. Setelah bebas dari ruang bawah tanah, ia merasa banyak kejadian aneh dirumah ini; Cindy dapat berbicara dengan seorang anak laki-laki yang dilihat melalui cermin, ia terjebak dalam ruang bawah tanah secara misterius, dan sosok dalam lemari di kamar Andrea, semua jam yang mereka punya berhenti di pukul 03.07, bau busuk yang menyengat secara tiba-tiba.

Carolyn pergi meminta bantuan kepada pasangan suami istri, Ed dan Lorraine Warren yang pada saat itu sedang memberikan mata kuliah mengenai paranormal. Pasangan Ed dan Lorraine ini terkenal dengan paranormal hebat yang sering mendokumentasikan dan membukukan perburuannya sebagai bukti hal gaib itu ada. Ed merupakan pemburu hantu yang menggunakan logikanya, sementara Lorraine adalah cenayang yang terkenal pada saat itu sehingga mereka dijuluki The Warrens.

The Warrens akhirnya mengecheck dan mengatakan bahwa memang benar ada sesuatu yang tidak beres mengenai rumah keluarga Perron. Lalu mulailah mereka melakukan perburuan hantu di rumah keluarga Perron.

Film The Conjuring kabarnya diangkat dari kisah nyata keluarga Perron sekitar tahun 1970-an yang rumahnya memang dihuni oleh hantu-hantu. Kabarnya rumah tersebut dahulu dihuni oleh dukun yang difitnah oleh warga desa dengan tuduhan melakukan santet pada warga desa.

Film ini bernilai 8/10 atas nama pribadi saya dan menurut IMDb. Film ini membuat penontonnya terus merasakan detak jantung yang cepat dan membuat penontonnya penasaran akan mengikuti alur ceritanya hingga selesai. Sama halnya film Insidious, film ini pun banyak menyajikan hal-hal menegangkan dan mengejutkan. Sound Effect-nya bagus, menambah penghayatan penonton terhadap film ini. Akting para pemainnya pun bagus dan sungguh menghayati.

Overall, The Conjuring is worth to watch. Seriously. 8/10.


Watch the Trailer here!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar