Pos

Menampilkan postingan dari 2016

Bukan Perkara Angka Namun Rasa

Sebelum semua ini dimulai, saya pernah bertanya-tanya tentang mengapa orang bisa mencintai satu orang yang sama selama bertahun-tahun dengan tanpa henti dan penuh ketulusan. Bila kita lihat disekitar, banyak orang yang mampu mencintai satu orang yang sama selama bertahun-tahun dan mereka berdua mampu mempertahankan hasrat cinta yang ada dalam hubungnnya. Memangnya sehebat itukah rasa yang mereka punya?
Melihat kakek dan nenek masih saling menyayangi dan mencinta itu priceless. Bagaimana tidak, mereka telah bersama sekian puluh tahun dan hingga setua ini masih saling menyayangi dan menjaga satu sama lain, walau raganya sudah tak lagi sekuat dahulu dan tubuhnya sudah tak lagi setegap dahulu. Mereka adalah saksi hidup yang nyata untuk kehidupan pasangannya. Mereka tumbuh tua bersama dengan perasaan saling menyayangi yang sama. Mereka adalah contoh bahwa kasih sayang tak akan hilang ditelan waktu selama ketulusan itu masih ada dan terjaga.
Jujur saja, saya tak pernah menyangka mampu mela…

Faktor Penting Dalam Suatu Hubungan

Gambar
Apa sih kira-kira yang bisa bikin suatu hubungan bertahan lama?
Hingga detik ini, usia hubungan saya dengan kekasih sudah 3 tahun lebih 1 bulanan. Kami berhasil melalui ups and downs hubungan dan sangat kami syukuri adalah kami masih kuat dan masih mampu berdiri tegak beriringan mempertahankan komitmen bersama yang kami buat sejak awal memutuskan bersama.


"Aku udah capek, pengen nyari yang serius aja bener-bener sama aku."
Kalimat tersebut terucap dari mulut saya pertama kali mengawali komitmen dengannya, kemudian ia meng-aamiin-i dengan niat yang sama. Ya, kami mulai semua ini dengan niat dan tujuan yang sama. Sejak saat itu kami berusaha saling mengenal lebih jauh pribadi satu sama lain, saling mengerti karakter masing-masing dan Alhamdulillah kami tidak banyak menemui kendala serius untuk hal itu. Namun, apa sih yang membuat suatu hubungan bisa bertahan? Apa sih yang membuat kita bertahan memegang teguh komitmen yang kita telah bangun bersama sejak semuanya dimulai? Well…

Random Thougts (LOL!)

Assalamu'alaikum!
HAAAYYY~
Here I am, again! So good to be back. Hahaha. Jadi banyak banget hal di kepala saya berkeliaran, nari nari gitu deh dan pengen saya usir supaya kepala saya ini agak ringan. Tapi apa daya, soul untuk menulis kata kata cantik belum merasuk jadi alhasil mandeg, DEG! HAHA but finally I am back!
Jadi bulan November ini bener2 bulan yang lagi nguji banget kesabaran saya haha kenapa? I dont know I just feel lonely somehow. Si Doi sedang sibuk mencari setumpuk duit buat modal menikah kelak haha sedangkan saya? Aktifitas alhamdulillah masih batas normal dan fine, ga sibuk banget dan ga nganggur banget.
Di kantor pun saya sedang banyak proyek diluar jobdesc haha so yeah kesibukan yang menyenangkan somehow karena saya orangnya merasa aneh kalo di kantor ngga ada kerjaan dan ngga ngerjain sesuatu. Seriously. Yang ada entar kepala saya pusing mendadak mual perut haha yang berimbas pada kebanyakan makan ga penting tapi ga produktif. BIG NO!

Well, saya kadang bingung mau…

Rindu.

Dalam hidup, banyak hal-hal yang kamu rasakan namun tak dapat kamu jelaskan. Hal-hal tersebut dapat berupa aja saja. Hal-hal tersebut selalu kamu rasakan dan meledak-ledak dalam dadamu. Rasanya seperti lava panas dari gunung berapi yang siap meledak kapan saja dia mau. Sama seperti perasaan itu. Perasaan kosong yang hampa dan gelap sunyi yang meledak-ledak dalam dadamu. Rasa itu mampu membuat hatimu meringis kesakitan.
***
Aku ingin setiap hari merasakan perasaan yang dulu kamu buat; bahagia melihat kau dibalik pintu kamarku di pagi hari dengan senyuman dan aroma tubuhmu, bukannya melihat dirimu kini setiap pagi dengan wajah kelelahan dan kurang tidur yang coba kamu tahan berhari-hari. Ada perasaan kosong dalam dada yang coba kusembunyikan beberapa waktu belakangan ini. Perasaan kosong hampa yang melelahkan untuk kurasakan sendirian dan kusembunyikan. Perasaan yang tak ingin kubagi dengan siapapun karena terlalu rapuh untuk berbagi, termasuk denganmu. Kamu selalu menjadi alasan untuk…

Lelah...

Aku ingin pergi jauh. Aku ingin melarikan diri dari penjara kenyataan yang mengurungku selama bertahun-tahun. Aku bosan. Aku lelah.

Aku ingin terbang bebas tanpa ada yang memaksaku turun ke daratan. Aku ingin melayang saja. Aku tak ingin kembali ke daratan.

Daratan terlalu pedih untuk kutapaki kembali. Daratan seolah menjadi penjara abadi untuk penderitaanku yang tak berujung. Daratan seolah menjadi duri-duri tajam.

Duri-duri dalam penjara yang ia tanam hanya akan semakin melukai atau bahkan  membunuhku perlahan.
Aku ingin keluar dari belenggu ini. Aku ingin hidup mencari diriku yang sebenernya yang mungkin saja tenggelam di laut lepas. Aku ingin hidup terbang tanpa ada rantai yang mengikat di kakiku, yang membuatku sulit mengangkasa.
Aku ingin istirahat dari semua hal melelahkan ini.

Apa Sih Bullying? Kenalan Yuk!

Gambar
Hai! Hello!
Kembali dalam waktu agak-sedikit-memaksakan-luang ini saya ingin nulis sedikit hal bermanfaat, karena selama ini saya rasa banyak menulis yang kurang bermanfaat dan berkontribusi dalam dunia per-blogging-an. HAHAHA.
Postingan kali ini, saya mau bahas sedikit tentang Bullying, baik itu dilakukan secara langsung (dihadapan korban bully) maupun yang tidak langsung (biasanya melalui media sosial, atau sering juga disebut cyber bullying.

FYI, saya nulis ini karena merasa terinspirasi oleh kasus yang sedang menimpa penyanyi terkenal dunia, Taylor Swift. Konon, ia dibully oleh netizen seluruh dunia gara-gara postingan video di Snapchat Kim Kardashian. 


Apa sih Bullying?
Bullying berasal dari kata bully, yang berarti mengganggu, mengusil, atau mengolok-olok.
Di lingkungan sekitar, bullying terjadi biasanya pada kehidupan anak-anak hingga remaja. Para pelaku bullying biasanya teman sebaya dari korban. Misalnya bullying terjadi di sekolah, biasanya pelaku bully ini adalah teman sebay…

Hello! (again)

Hello!
Udah lama ga posting sesuatu di sini hehe cuma baru ada satu postingan di tahun 2016 ini *payah*. Kesibukan tahun ini yang bertambah pesat bikin saya ga fokus terhadap hobi menulis saya yang satu ini. HEHE. Tahun lalu saya punya cukup banyak waktu luang untuk menyalurkan hobi yang ga seberapa ini di kosan walau dihantam kesibukan penyelesaian Tugas Akhir yang Alhamdulillah ga bikin stres berlebihan. :D Belum lagi ditambah netbook kesayangan saya kehilangan kendalinya untuk bertahan. Alhasil saya harus memperbaiki dan membeli beberapa spreparts netbook agar si netbook kembali sediakala. Namun rencana tersebut belum terealisasi karens keterbatasan isi dompet. :'(
Tahun ini kesibukan saya mulai bertambah & beragam. Nggak cuma ngurusin diri sendiri dan pekerjaan, tapi ngurusin berbagai hal yang kadang bikin sakit kepala, sakit badan, juga sakit hati *lho?*.
NGURUS RUMAH Sebagai Calon Ibu Rumah Tangga sekaligus Wanita Karir *cie*, saya harus bisa mengatur kehidupan di rumah …

Life

I'd never thought that life would never be as easy as it seems. I'd never thought that once again my life would never be free anymore. I'd never thought that I would be stuck in the moment I hate the most. I'd never thought anything about those shit.

Hidup semakin maju semakin memberimu sedikit pilihan untuk kau ambil. Hidup semakin maju semakin membuatmu merasa jatuh dan patah kemudian harus bangkit lagi untuk melanjutkan hidup, sayangnya itu semua terjadi berkali-kali. Hidup akan selalu berjalan ke depan dan tak akan menunggumu untuk mengobati luka-lukamu. Ia akan berjalan beriringan dengan waktu. Mereka akan bersama-sama berjalan ke depan dengan kecepatan konstan, tak peduli hidup manusia-manusia jelata di luar sana. Mereka akan meninggalkan siapa saja yang tak mampu bertahan dan membiarkannya kelaparan.
Aku tidak pernah berpikir bagaimana bisa dengan sangat ceroboh aku memasukan diri ke dalam hal-yang-kusebut-lingkaran-setan ini dengan mudahnya. Aku tidak pernah sa…